Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKN Tak Anggap Dukungan UAS ke Prabowo Menggerus Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

Juru Bicara Milenial TKN Garda Maharsi mengatakan, dukungan UAS untuk Prabowo harus dihargai. Akan tetapi tak akan berdampak pada elektabilitas Prabowo-Sandiaga maupun Jokowi-Ma'ruf jelang pemungutan suara.
Ustaz Abdul Somad./Instagram Pribadi
Ustaz Abdul Somad./Instagram Pribadi

Bisnis.com, JAKARTA - Sikap politik Ustaz Abdul Somad (UAS) yang mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat penghormatan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Juru Bicara Milenial TKN Garda Maharsi mengatakan, dukungan UAS untuk Prabowo harus dihargai. Akan tetapi, sikap UAS itu dianggapnya tak akan berdampak pada elektabilitas Prabowo-Sandiaga maupun Jokowi-Ma'ruf jelang pemungutan suara.

"TKN tidak pernah merasa takut tuh pengaruh UAS akan mengubah konstelasi elektoral. UAS sebagai ulama kan dihargai karena ilmu agamanya, bukan karena beliau pemain politik," kata Garda kepada Bisnis, Jumat (12/4/2019).

Menurut Garda, dukungan UAS untuk Prabowo tak bisa diartikan akan membesarnya elektabilitas capres nomor urut 02 itu. Dia juga menyebut sikap politik UAS tak serta merta memenangkan Prabowo-Sandiaga di pemilu nanti.

"Kalau ada yang melihat bahwa UAS mendukung Prabowo lantas akan memenangkan pertarungan, ya saya rasa lawakan saja itu. Agama dan politik jangan di campur-campur kaya es jus dong," ujarnya.

UAS dan Prabowo telah melakulan pertemuan dan dialog Kamis (11/4) lalu. Dalam pertemuan itu, UAS menyampaikan banyak hal kepada Prabowo.

Salah satu hal yang disampaikan adalah bisikan terhadap UAS dari sejumlah ulama. UAS mengaku mendapat pesan agar mendukung Prabowo di pemilu kali ini.

UAS juga memberi Prabowo minyak wangi dan sebuah tasbih di pertemuan itu. Selain itu, dia meminta agar Prabowo tak mengundang UAS ke Istana Negara dan tak memberinya jabatan apapun jika kelak menjadi presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lalu Rahadian
Editor : Rahayuningsih
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper