Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Hari Diluncurkan, Member Ayojagatps.com Tembus 34 Provinsi 

Dua hari setelah diluncurkan, situs  aplikasi https://ayojagatps.com telah menembus 34 provinsi dan ribuan warga telah menggunakan aplikasi yang bertujuan untuk mengawasi penghitungan suara Pemilu 2019 tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA—Dua hari setelah diluncurkan, situs  aplikasi https://ayojagatps.com telah menembus 34 provinsi dan ribuan warga telah menggunakan aplikasi yang bertujuan untuk mengawasi penghitungan suara Pemilu 2019 tersebut.

Dalam keerangannya keada wartawan, Co-Founder AyoJagaTPS, Mohammad James mengungkapkan kelahiran aplikasi ayojagatps.com disambut positif masyarakat menjelang pemungutan suara yang akan berlangsung pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

Data terkini menunjukkan sudah ribuan warga yang terdaftar dan teregistrasi. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi yang bisa didownload melalui Play Store; https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jagatps.app ini, laris dikunjungi di Tanah Air demi partisipasi masyarakat dalam mengawal penghitungan suara Pilpres 2019,” ujarnya.

Dia menilai hal itu menggambarkan bahwa kesadaran dan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi semakin baik. Demikian juga dengan antusiasme warga yang luar biasa, kata James.

“Bayangka, hanya dalam waktu 2 hari Aplikasi Ayo Jaga TPS sudah menjangkau 34 Provinsi, sebarannya merata di seluruh Indonesia, ini luar biasa,” kata James, Kamis (11/4) .

James yakin, dalam lima hari waktu tersisa ini akan lebih banyak lagi warga yang akan berpartisipasi bergabung dengan gerakan Ayo Jaga TPS. 

"Semoga pemilu mendatang berjalan sesuai harapan kita semua. Berjalan jujur, adil tanpa kecurangan apapun demi pemilu yang bermartabat," papar James.

Sebelumnya, Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno mengajak pendukung, relawan dan Parpol koalisi di seluruh Indonesia untuk ikut mengawal proses penghitungan suara di TPS-TPS melalui aplikasi ayojagatps.com.

"Ayo jaga TPS, pastikan TPS kita bisa menghadirkan pemilih yang jujur, adil dan tegas. Segara download aplikasi ayojagatps.com, untuk memudahkan pengawalan suara pada 17 April mendatang, ujarnya. Menurutnya, melalui aplikasi ini semua orang juga melihat, menghitung, dan sekaligus membandingkan hasil Pilpres antar TPS dengan hasil rekap KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper