Takut Dicontek Kubu Sebelah, Prabowo Rahasiakan Strategi Ini

Tim Koalisi Indonesia Adil Makmur berjanji menurunkan harga listrik dan kebutuhan pokok.
Sholahuddin Al Ayyubi | 24 Maret 2019 19:53 WIB
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) menyapa simpatisannya saat melakukan kampanye terbuka di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019). Kampanye terbuka calon presiden nomor dua tersebut dihadiri ribuan simpatisannya dan dalam orasi politik Prabowo meminta agar seluruh simpatisannya menjaga kedamaian dan keamanan pada Pilpres 2019. - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto merahasiakan strategi yang diambil Tim Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk menurunkan harga listrik dan kebutuhan pokok pada 100 hari pertama setelah dirinya dilantik.

Menurut Prabowo, alasan dirinya merahasiakan hal tersebut yaitu agar tidak dicontek dan diterapkan kubu sebelah. Namun, dia memastikan Tim Koalisi Indonesia Adil Makmur sudah memperhitungkan sejumlah cara agar menurunkan harga listrik dan kebutuhan pokok pada 100 hari pertama setelah dirinya dilantik sebagai Presiden RI periode 2019-2024 nanti.

"Tapi tidak akan saya ceritakan sekarang. Nanti ada yang nyontek. Saya akan cerita 24 hari lagi," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Menurut Prabowo, Tim Koalisi Indonesia Adil Makmur sudah melakukan kajian bersama para pakar dan menemukan sejumlah cara menurunkan harga listrik dan harga pokok demi kemaslahatan masyarakat Indonesia.

"Saya sudah katakan kepada tim untuk turunkan harga listrik. Mereka jawab bisa turunkan listrik di 100 hari pertama kita," katanya.

Pengusaha yang juga Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyapa peserta saat tampil sebagai pembicara pada acara Young Entrepreneur Summit 2019 di Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/3/2019). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kahmipreneur tersebut merupakan program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda yang handal./Antara-Mohammad Ayudha

Sementara dari Sragen dilaporkan, ribuan orang menghadiri kampanye terbuka perdana calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Gedung Sasana Manggala Sukowati, Kabupaten Sragen, Jateng.

"Kegiatan ini membawa nuansa baru di hari pertama kami kampanye terbuka. Yang kami hadirkan adalah festival optimistis anak muda menatap masa depan Indonesia," kata Sandi pada kampanye yang dikemas dalam kegiatan "Young Entepreneur Summit (YES) 2019" di Kabupaten Sragen, Minggu.

Ia mengatakan misi yang ingin dibawa pada kampanye dengan melibatkan generasi milenial tersebut, yaitu Indonesia menang dan Indonesia adil makmur.

"Kegiatan ini menjadi awal yang baik. Saya diberikan kesempatan untuk memilih kota-kota besar di awal kampanye, tetapi saya memilih Sragen. Alasannya karena ingin mengirimkan pesan yang jelas kepada anak muda di seluruh pelosok negeri, termasuk Sragen bahwa kita memiliki potensi luar biasa," tuturnya.

Ia mengatakan para generasi muda hanya ingin kesempatan dalam memperoleh pekerjaan. Oleh karena itu, dikatakannya, pasangan Prabowo-Sandi akan memberikan kesempatan tersebut.

"Prabowo-Sandi akan menciptakan lapangan kerja, memastikan harga bahan pokok terjangkau masyarakat untuk Indonesia adil dan makmur," ucapnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Sumber : Bisnis & Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup