Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erwin Aksa Dukung Prabowo, BPN : Mayoritas Anggota Hipmi Dukung Sandiaga

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo (BPN) Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengklaim mayoritas anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mendukung Sandiaga.
Erwin Aksa./Bisnis-Dwi Prasetya
Erwin Aksa./Bisnis-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo (BPN) Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengklaim mayoritas anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mendukung Sandiaga.

Hal ini disampaikan Andre menyusul terungkapnya dukungan pengusaha asal Sulawesi Selatan Erwin Aksa kepada Sandiaga.

"Keluarga besar Hipmi mayoritas mendukung Sandiaga Uno. Ini yang harus diketahui public, yang enggak dukung Sandiaga Uno, Bahlil aja," kata Andre, Senin (18/3/2019).

Yang dimaksud Andre ialah Ketua Umum Hipmi sekarang, Bahlil Lahadilia. Bahlil, saat ini, tergabung dalam Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan.

Andre menduga Bahlil mendukung pasangan 01 lantaran mendapat banyak proyek dari pemerintahan Jokowi.

"Diindikasikan ya, patut diduga, Bahlil dukung Jokowi karena banyak dapat project. Kalau yang lain solid dukung Sandiaga Uno," kata politikus Partai Gerindra ini.

Adapun dukungan Erwin Aksa kepada Sandiaga menjadi terang dengan kehadirannya saat debat calon wakil presiden Ahad malam, 17 Maret 2019.

Tak cuma hadir di barisan pendukung Prabowo-Sandiaga, Erwin juga mengenakan kemeja biru dan celana krem yang merupakan khas pendukung 02. Plus rompi jeans beremblem logo Prabowo-Sandiaga.

Andre mengklaim Erwin sejak awal mendukung Sandiaga. Bos Bosowa Grup itu, kata dia, bahkan pernah mendampingi Sandiaga berkeliling Jawa Timur.

Meski begitu, Andre enggan berkomentar ihwal ada tidaknya dukungan logistik dari Erwin, serta sikap politik ayah Erwin, Aksa Mahmud.

Aksa, yang juga merupakan ipar dari Wakil Presiden Jusuf Kalla ini menyatakan mendukung Jokowi.

"Gue enggak mau mengomentari yang tua-tua, gue komentarin yang muda aja, yang jelas Bang Erwin iya (dukung Sandiaga)," ucap Andre.

Saat dikonfirmasi, Erwin Aksa mengaku selalu mendukung Sandiaga sebagai sahabatnya. Dia berujar, perbedaan pendapat dalam keluarganya adalah hal yang wajar.

"Dulu waktu Syahrul Yasin Limpo (Eks Gubernur Sulawesi Selatan) maju melawan petahana yang juga Ketua Golkar Sulsel, saya berbeda pilihan dengan Pak Aksa dan Pak JK. Saya dukung Pak Syahrul, sahabat saya," kata Erwin Aksa, Senin (18/3/2019).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper