Guru Honorer, Catat Janji Sandi Dalam Debat Cawapres Ini

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji bakal menyejahterakan guru dan guru honorer jika Prabowo-Sandi terpilih jadi pemenang Pemilu 2019.
Dhiany Nadya Utami | 18 Maret 2019 00:52 WIB
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno tiba untuk mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3 - 2019). (Antara/Dhemas Reviyanto)

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji bakal menyejahterakan guru dan guru honorer jika Prabowo-Sandi terpilih jadi pemenang Pemilu 2019.

Di sela-sela kesempatan menjawab pertanyaan yang dilontarkan cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengenai instrumen untuk memantau aliran dana pendidikan ke daerah, Sandi menekankan bahwa kualitas pendidikan merupakan hal yang terpenting.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ini kemudian menerangkan salah satu upayanya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia adalah dengan menyejahterakan kaum guru, termasuk guru honorer.

Sandi menyebut hingga hari ini para guru honorer masih belum mendapatkan keadilan kesejahteraan karena masih banyak yang belum diangkat dan nasibnya tidak jelas, padahal mereka mengabdikan diri di pelosok negeri. Sandi pun berjanji akan mengangkat semua guru honorer jika dia terpilih nanti.

“Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa. PR terbesar adalah meningkatkan kualitas guru, pastikan mereka dapat kesejahteraan,” ujarnya.

Selain menyejahterakan guru, janji Sandi lainnya terkait bidang pendidikan adalah mereformasi kurikulum dan meniadakan ujian nasional (UN) yang dia anggap sebagai hal yang tidak adil karena memaksa siswa belajar hal yang tidak diminatinya. Rencananya, Sandi ingin mengadakan program penelusuran minat dan bakar sebagai pengganti UN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, guru honorer, Debat Cawapres

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top