Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 8 MARET: Babak Baru Perang Dagang AS, Miliarder Asia Terus Bertambah

Berita perihal perang dagang Amerika Serikat (AS) serta populasi miliarder di Asia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (8/3/2019).
Perang dagang AS-China/istimewa
Perang dagang AS-China/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal perang dagang Amerika Serikat (AS) serta populasi miliarder di Asia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (8/3/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Babak Baru Perang Dagang AS. Ketika perang dagang antara Amerika Serikat dan China memasuki masa gencatan senjata, Presiden AS Donald Trump kini mulai menyerukan perang dagang dengan India dan Turki. (Bisnis Indonesia)

Miliarder Asia Terus Bertambah. Isu perlambatan ekonomi global tampaknya tak begitu berpengaruh terhadap pundi-pundi orang kaya di Asia. Menurut laporan yang dirilis pada Rabu (7/3) oleh Knight Frank LLP, Asia akan mengalami pertumbuhan populasi miliarder tercepat di dunia selama 4 tahun ke depan. (Bisnis Indonesia)

ECB Tunda Kenaikan Suku Bunga. Bursa saham Eropa melemah dari level tertinggi lima bulan pada akhir perdagangan Kamis (7/3/2019) setelah Bank Sentral Eropa (ECB) mengubah proyeksi kenaikan suku bunga. (Bisnis.com)

Defisit Perdagangan AS Tertinggi dalam 10 Tahun. Defisit perdagangan Amerika Serikat (AS) melonjak tahun lalu hingga ke level tertinggi dalam 10 tahun. Data yang dirilis Departemen Perdagangan (Depdag) AS pada Rabu (6/3) waktu setempat itu disebut sebagai bukti kegagalan besar serangan perdagangan global yang dilancarkan oleh Presiden Donald Trump. (Investor Daily)

Lagi, Proyeksi Ekonomi Dunia Dipangkas. Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) kembali memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2019 dan tahun 2020. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper