Bagi-Bagi Obat Masuk Angin di Gianyar, Sandi: Ini Simbol Solusi Prabowo-Sandi untuk Rakyat

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno alias Sandi bagi-bagi obat masuk angin ke masyarakat di Desa Sumita, Gianyar lantaran warga dinilai sudah cukup pusing menghadapi permasalahan ekonomi.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 23 Februari 2019  |  11:20 WIB
Bagi-Bagi Obat Masuk Angin di Gianyar, Sandi: Ini Simbol Solusi Prabowo-Sandi untuk Rakyat
Cawapres Nomor urit 02 Sandiaga Uno (ketiga dari kiri) belajar mengukir di Desa Sumita, Gianyar, Sabtu 23 Februari 2019. - Bisnis/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, GIANYAR - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno alias Sandi bagi-bagi obat masuk angin ke masyarakat di Desa Sumita, Gianyar lantaran warga dinilai sudah cukup pusing menghadapi permasalahan ekonomi.

Menurut Sandi, banyak keluhan perekonomian yang dia terima dari masyarakat. Terutama dari pelaku UMKM yang kerap kesulitan modal, bahan baku, dan pemasaran. 

Sandiaga sendiri berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebelum menerapkan aksi konkrit apabila terpilih nanti, dia terlebih dahulu meringankan pusing kepala warga dengan obat tersebut.

"Ini banyak yang pusing, setelah 17 April kita berikan usulan yang konkrit," katanya, Sabtu (23/2/2019).

Selain bagi-bagi obat masuk angin, Sandiaga juga mencoba mengukir sebilah papan. Sambil memakai udeng, tutup kepala masyarakat Bali, Sandi mencoba mengukir.

"Susah juga ya," katanya. 

Sandiaga Uno berkomitmen untuk memastikan perkembangan bisnis UMKM di Bali. Permasalahan yang dialami selama ini mulai dari permodalan, bahan baku, hingga pemasaran akan diatasi dengan beberapa program yang dia tawarkan. Program itu seperti meningkatkan jejaring untuk pemenuhan bahan baku hingga program OK OCE yang akan diterapkan dalam menghadapi masalah ini. 

Dia juga berjanji untuk mendorong pemasaran kerajinan seni ukir di Bali untuk mampu dijual ke luar daerah.

"80% penduduk desa di sini meeupakan pengrajin turun temurun, inu tuga skita menjaga budaya Bali," katanya. 

Setelah mengunjungi pengrajin di Gianyar, Sandiaga akan datang ke koperasi di Klungkung, Puri Agung Karangasem, bertemu dengan Haji Hashim di Karangasem, bertemu dengan nelayan di Pantai Ujung Karangasem, dan melakukan dialog bersama di Denpasar

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, gianyar, Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top