Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 18 FEBRUARI: Menebak Arah Emerging Market, Negosiasi Berlanjut Pekan Ini

Berita perihal kebijakan moneter bank sentral di pasar negara berkembang serta perundingan dagang Amerika Serikat-China menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (18/2/2019).
Proyek Emas Porsche Classic. /Porsche
Proyek Emas Porsche Classic. /Porsche

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal kebijakan moneter bank sentral di pasar negara berkembang serta perundingan dagang Amerika Serikat-China menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (18/2/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Menebak Arah Emerging Market. Inflasi global yang melemah mulai menyeret negara berkembang. Sejumlah analis menilai bank sentral di kawasan itu akan menghadapi tekanan untuk meneruskan agenda kenaikan suku bunga acuan. (Bisnis Indonesia)

Porsche Siap Naikkan Harga Jual. Unit usaha Porsche yang berbasis di Inggris mengumumkan kemungkinan kenaikan harga jual hingga 10% atau lebih. (Bisnis Indonesia)

Negosiasi Berlanjut Pekan Ini. Amerika Serikat dan China akan melanjutkan perundingan dagang pekan ini di Washington dengan waktu yang semakin menipis menuju batas akhir waktu ‘gencatan senjata’ dalam perang dagang kedua negara adidaya. (Bisnis Indonesia)

Parlemen AS Bereaksi. Langkah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan darurat nasional mulai mendapat reaksi parlemen. Tindakan ini menurut partai Demokrat akan ditentang sebagai pelanggaran terhadap konstitusi. (Kontan)

Pangeran Saudi Tunjukkan Masih Punya Sekutu. Putra mahkota Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman tiba di Pakistan pada Minggu (17/2), untuk mengawali lawatannya ke negara-negara di Asia. Ada pun tujuan dari lawatan tersebut adalah ingin memperoleh kontrak-kontrak yang menguntungkan dan menunjukkan bahwa dirinya masih memiliki sekutu-sekutu, pasca peristiwa pembunuhan wartawan kontributor Washington Post, Jamal Khashoggi pada lima bulan yang lalu. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper