Ma'ruf Amin Apresiasi Kader Oposisi yang Pakai Hati Nurani Dukung Jokowi-Ma'ruf

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengapresiasi kader-kader partai oposisi yang justru mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 11 Februari 2019  |  15:27 WIB
Ma'ruf Amin Apresiasi Kader Oposisi yang Pakai Hati Nurani Dukung Jokowi-Ma'ruf
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA — Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengapresiasi kader-kader partai oposisi yang justru mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Saya kira potensi kita besar, yaitu 9 partai tambah 1 partai PBB, 10 partai," jelas kiai yang kini berusia 75 tahun ini di kediamannya, Menteng, Senin (11/2/2019).

"Jadi potensinya luar biasa, yang kita sekarang lagi upayakan mengonversi dukungan partai itu menjadi elektabilitas. Nah, bukan hanya 10 tadi, tapi juga ada [kader] yang dari partai sebenarnya pendukung pihak sana," tambahnya.

Mantan Rais Aam PBNU dan Ketua MUI ini pun menyebut beberapa nama, di antaranya Waketum Partai Berkarya, Muchi PR, dan kader PAN di Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, juga Sumatera Barat.

"Oleh karena itu saya menyebutnya 10 partai plus. Bukan hanya, 10 tapi, 10 partai plus mereka yang di luar itu ada juga yang memberikan dukungannya makanya tambah optimis," ujar Ma'ruf.

Sebab itulah pria kelahiran Kresek, Tangerang, 11 Maret 1943 ini menyatakan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan dari para kader yang disebutnya memakai "hati nurani" tersebut.

"Apresiasi, sangat apresiasi, artinya mereka tidak hanya tergantung pada partainya, tapi pada aspirasi hati nuraninya," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019, Ma'ruf Amin

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top