Alumni Pangudi Luhur Hadiahi Jokowi Sapu untuk Bersih-Bersih

Calon Presiden Joko Widodo mendapatkan hadiah berupa sapu dari sejumlah alumni Pangudi Luhur yang mendeklarasikan dukungan kepada dirinya.
Amanda Kusumawardhani | 06 Februari 2019 22:19 WIB
Alumni PL menyerahkan sapu kepada Jokowi sebagai simbol dukungan. - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA--Calon Presiden Joko Widodo mendapatkan hadiah berupa sapu dari sejumlah alumni Pangudi Luhur yang mendeklarasikan dukungan kepada dirinya.

Salah satu perwakilan alumni PL, Kepra, mengatakan hadiah sapu tersebut bertujuan membekali Jokowi untuk membersihkan Indonesia dari segala persoalan dan tantangan.

Tak hanya untuk membersihkan, Kepra menuturkan kegunaan sapu itu sekaligus untuk memukul pihak-pihak yang menghalangi Jokowi bertugas sebagai presiden.

"Dan kalau saat bersih-bersih masih ada yang bandel Pak, bisa dibalik sapunya untuk mentung (mukul) Pak," katanya saat memberikan sapu kepada Jokowi, Rabu (6/2/2019).

Penyerahan simbolis sapu tersebut diterima Jokowi dengan senyuman. Seketika itu, Jokowi langsung mengangkat sapu itu ke atas tinggi-tinggi ke hadapan ratusan alumni PL yang memenuhi Soehanna Hall, Energy Building.

Berdasarkan keterangan salah satu panitia deklarasi, Rosan P. Roeslani, acara deklarasi itu dihadiri sekitar 848 alumni PL dari angkatan 1968-2018.

Menurutnya, deklarasi dukungan sejumlah alumni PL kepada Jokowi-Ma'ruf Amin merujuk pada kinerja pemerintah saat ini yang dianggapnya berhasil.

"Bapak Presiden ini selalu mengutamakan kepentingan negara bangsa dan rakyat. Bapak tidak pernah mendahulukan kepentingan pribadi, kelompok sehingga semua kebijakan yang Bapak ambil adalah satu untuk kepetingan bangsa negara," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Pramono Anung, Lukman Hakim Syaifuddin, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top