Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Final PDSS SNMPTN 2019, Sebanyak 955.781 Siswa Terverifikasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyampaikan data final terkait proses verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  20:44 WIB
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 - www.snmptn.ac.id
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 - www.snmptn.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyampaikan data final terkait proses verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Berdasarkan data LTMPT, sampai dengan Rabu, 30 Januari 2019, jumlah siswa yang telah melakukan verifikasi data PDSS 2019 dan yang sudah terverifikasi otomatis mencapai 955.781 siswa. Sedangkan jumlah siswa dari sekolah yang telah mengisi data sebanyak 2.340.922 siswa.

"Siswa yang sudah melakukan verifikasi data 955.781 siswa. Dibandingkan dengan data sebelum dilakukan verifikasi otomatis terdapat penambahan jumlah sebanyak 307 orang siswa," ujar Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi melalui pesan singkatnya, Rabu (30/1/2019).

Tahun lalu, tercatat hanya 648.104 siswa yang melakukan verifikasi dari jumlah siswa dari sekolah yang telah mengisi data sebanyak 2.293.513 siswa.

Sementara itu, data PDSS final mencatat jumlah sekolah yang telah mengisi data PDSS mencapai 18.206 sekolah. Namun, yang melakukan finalisasi pengisian data hanya 14.888 sekolah. Sehingga terdapat 3.318 sekolah tidak dapat mengikuti SNMPTN 2019.

Tahap selanjutnya, dari data PDSS yang terkumpul akan dirangking oleh LTMPT. Para siswa diharap bersabar menunggu hasil pemeringkatan oleh sistem LTMPT sampai tanggal 3 Februari 2019.

Ravik mengimbau kepada siswa yang telah masuk dalam pemeringkatan untuk segera mendaftar SNMPTN untuk menghindari penumpukan pendaftar.

"Bagi siswa yang telah masuk ke dalam pemeringkatan diharap segera mulai pendaftar SNMPTN mulai tanggal 4 Februari 2019. Jangan mendaftar di waktu-waktu akhir pendaftaran untuk menghindari penumpukan pendaftar karena trafic dan load data yang tinggi," kata Ravik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

snmptn
Editor : Rahayuningsih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top