Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Dukung Dua Caleg PDIP, Ahok Yakin PDIP Rebut 35% Kursi

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secara terang-terangan mendukung PDI Perjuangan dalam Pemilihan Legislatif 2019. Ahok mendukung perjuangan dua caleg PDIP dan berharap PDIP meraih 35% kursi.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  17:47 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok di posko relawan PDIP Dapil 10 di Meruya, Jakarta Utara. JIBI/BISNIS - Feni Freycinetia
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok di posko relawan PDIP Dapil 10 di Meruya, Jakarta Utara. JIBI/BISNIS - Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secara terang-terangan mendukung PDI Perjuangan dalam Pemilihan Legislatif 2019. Ahok mendukung perjuangan dua caleg PDIP dan berharap PDIP meraih 35% kursi.

Dia mengatakan PDIP setidaknya harus mengulang kejayaan pada saat tumbangnya orde baru pada 1999.

"PDI Perjuangan harus menang telak. Tahun 1999 itu PDIP masa kejayaannya 33%. Kalau cuma 20% capek, kasihan Bu Mega [Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri]," katanya hadapan kader PDIP di kawasan Meruya, Jakarta Utara, Rabu (30/1/2019).

Meski belum belum bergabung dengan partai berlambang banteng, BTP sudah mendukung dua calon legislatif dari PDIP, yaitu Ima Mahdiyah dan Charles Honoris.

Menurut Ahok, harus ada satu partai nasionalis yang memimpin pemerintahan atau setidaknya menjadi partai penguasa koalisi besar di pemerintahan.

"Kalau bisa PDIP bisa capai 35% [kursi] minimal. Ini harus kita dorong, gimana usaha bapak ibu. Saya enggak ikut campur. Saya kan mau jalan-jalan," ujarnya sambil tertawa.

Dalam blusukan pertama setelah dia bebas dari penjara, Ahok berharap agar kedua caleg PDIP tersebut dapat dipilih warga dan bisa mengawal anggaran di pemerintahan.

Meski secara terang-terangan dukung PDIP, dia masih enggan menanggapi kabar bahwa dirinya yang bakal merapat ke parpol tersebut.

"Saya memang memiliki kedekatan sejak lama dengan PDIP. Hampir 21 bulan saya ditahan [penjara] sekarang saya mau jalan-jalan," ungkap.

Di akhir acara blusukan dengan warga, Charles Honoris memberikan jaket berwarna merah berlambang dan bertuliskan PDIP kepada Ahok.

Ima Mahdiah adalah caleg nomor 4 DPRD DKI Jakarta untuk Dapil 10. Ima merupakan staf BTP selama dia memimpin DKI Jakarta sekaligus Direktur di PT Basuki Solusi Konsultindo. Sementara itu, Charles Honoris caleg nomor 2 DPR-RI untuk Dapil DKI Jakarta 3. Dia merupakan Bendahara dalam Tim Pemenangan Ahok-Djarot pada Pilgub DKI 2017.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip ahok
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top