Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Safari ke Jatim Perkuat Jokowi-Ma'ruf

Guna meraih dukungan maksimal untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali melakukan safari politik.
Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP selepas menghadiri acara HUT Megawati Soekarnoputri, Grand Sahid Jaya, Rabu (23/1/2019)/Bisnis-Aziz Rahardyan
Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP selepas menghadiri acara HUT Megawati Soekarnoputri, Grand Sahid Jaya, Rabu (23/1/2019)/Bisnis-Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA – Guna meraih dukungan maksimal untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali melakukan safari politik.

Dalam Safari Politik VI, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini akan berkonsentrasi meraih dukungan untuk Jokowi di daerah Tapal Kuda, mulai Pasuruan hingga Banyuwangi, Jawa Timur.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan walaupun persentase dukungan untuk Jokowi di Jawa Timur sudah tinggi, dirinya berharap agar konsolidasi dan penguatan di bawah terus berjalan.

“Meskipun elektabilitas Pak Jokowi di Jawa Timur sudah di atas 63%, konsolidasi harus tetap dilakukan, khususnya untuk wilayah Tapal Kuda Jawa Timur,” ujar Hasto dalam keterangan resmi, Jumat (25/1/2019).

Berdasarkan info yang diperoleh, pada Safari Politik VI di Jawa Timur kali ini, PDIP mengutus mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat serta Habib Soleh selaku perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin untuk menemani Hasto Kristiyanto.

Hasto menekankan semangat persaudaraan, kerakyatan, dan persatuan; semangat melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia yang sudah dilakukan Jokowi, akan terus menjadi prioritas utama PDIP dalam mengampanyekan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Menurutnya, Jawa Timur telah menggelorakan semangat patriotisme dalam tradisi Islam yang berkembang di seluruh wilayah Nusantara dengan damai melalui jalur perdagangan dan kebudayaan.

“Hal ini terlihat dengan bergeloranya semangat hubbul wathan minal iman tumbuh dan berakar kuat pada semangat resolusi jihad pada 22 Oktober 1945. Karena itulah mengapa Jawa Timur itu kokoh membela empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Hasto.

Hasto juga memastikan bahwa seluruh parpol pengusung dan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan serentak bergerak untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Kekompakan dan gerak serentak dari KIK bersama relawan dan para tokoh masyarakat akan menjadi salah satu daya unggul kekuatan teritorial paslon Jokowi- Ma'ruf Amin,” tutur Hasto.

Selain konsolidasi internal, agenda lain Safari Politik VI PDIP, yakni silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren, ziarah ke makam habaib, dan puncaknya akan dilaksanakan konsolidasi nasional seluruh parpol KIK di Banyuwangi, Senin (28/1/2019) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper