Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pria Mabuk Bajak Pesawat, Pilot Lakukan Pendaratan Darurat

Seorang pria warga negara Rusia yang tengah mabuk sempat menebar kepanikan penumpang lainnya ketika mencoba membajak satu pesawat hingga terpaksa mendarat darurat di Siberia kemarin waktu setempat.
Alkohol/boldsky.com
Alkohol/boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang pria  warga negara Rusia yang tengah mabuk sempat menebar kepanikan penumpang lainnya ketika mencoba membajak satu pesawat hingga terpaksa mendarat darurat di Siberia kemarin waktu setempat.

Sebagimana dikutip Reuters, Rabu (23/1/2019), penumpang pesawat Aeroflot bernomor penerbangan SU 1515 itu mengaku memiliki senjata dan mencoba menerobos kokpit pesawat yang sedang menempuh perjalanan dari Surgut, Siberia, ke Moskow.

Pria itu kemudian meminta pilot mengalihkan penerbangan ke Afghanistan. Dalam keadaan genting, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat. 

Setelah pesawat tiba di landasan, aparat langsung mengamankan pria itu. Stasiun televisi Rossiya-24 menayangkan momen ketika petugas yang memakai penutup wajah menahan pembajak tersebut.

Dalam penyelidikan lebih lanjut, diketahui bahwa pria itu tak bersenjata dan dia dalam keadaan mabuk dan di bawah pengaruh alkohol tingkat tinggi.

Komite Investigasi Rusia langsung melakukan penyelidikan atas pria tersebut. Dia berpotensi dituntut atas tuduhan pembajakan pesawat menggunakan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara antara tujuh hingga 12 tahun.

Insiden penumpang mabuk di pesawat Rusia cukup sering terjadi. Namun, sangat jarang insiden yang sampai mengharuskan pesawat mendarat darurat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper