Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pria Mabuk Bajak Pesawat, Pilot Lakukan Pendaratan Darurat

Seorang pria warga negara Rusia yang tengah mabuk sempat menebar kepanikan penumpang lainnya ketika mencoba membajak satu pesawat hingga terpaksa mendarat darurat di Siberia kemarin waktu setempat.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  10:49 WIB
Alkohol - boldsky.com
Alkohol - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang pria  warga negara Rusia yang tengah mabuk sempat menebar kepanikan penumpang lainnya ketika mencoba membajak satu pesawat hingga terpaksa mendarat darurat di Siberia kemarin waktu setempat.

Sebagimana dikutip Reuters, Rabu (23/1/2019), penumpang pesawat Aeroflot bernomor penerbangan SU 1515 itu mengaku memiliki senjata dan mencoba menerobos kokpit pesawat yang sedang menempuh perjalanan dari Surgut, Siberia, ke Moskow.

Pria itu kemudian meminta pilot mengalihkan penerbangan ke Afghanistan. Dalam keadaan genting, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat. 

Setelah pesawat tiba di landasan, aparat langsung mengamankan pria itu. Stasiun televisi Rossiya-24 menayangkan momen ketika petugas yang memakai penutup wajah menahan pembajak tersebut.

Dalam penyelidikan lebih lanjut, diketahui bahwa pria itu tak bersenjata dan dia dalam keadaan mabuk dan di bawah pengaruh alkohol tingkat tinggi.

Komite Investigasi Rusia langsung melakukan penyelidikan atas pria tersebut. Dia berpotensi dituntut atas tuduhan pembajakan pesawat menggunakan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara antara tujuh hingga 12 tahun.

Insiden penumpang mabuk di pesawat Rusia cukup sering terjadi. Namun, sangat jarang insiden yang sampai mengharuskan pesawat mendarat darurat.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat rusia
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top