Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL: Saat Tepat Tata Ulang Portofolio, China Janji Kurangi Hambatan Untuk Investor Asing

Berita mengenai minat investor global untuk berinvestasi di tengah kekhawatiran global serta rencana China untuk mengurangi pembatasan investor asing menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (14/1/2019).
Bendera China di luar gedung People's Bankf of China./Reuters
Bendera China di luar gedung People's Bankf of China./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai minat investor global untuk berinvestasi di tengah kekhawatiran global serta rencana China untuk mengurangi pembatasan investor asing menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (14/1/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Saat Tepat Tata Ulang Portofolio. Kondisi ekonomi global yang masih diwarnai dengan kekhawatiran seperti perang dagang, kebijakan bank sentral hingga fluktuasi nilai tukar menjadi faktor penentu pertumbuhan minat investor untuk menanamkan modal. (Bisnis Indonesia

China Janji Kurangi Hambatan Untuk Investor Asing. China akan mengurangi pembatasan untuk investor asing dan mengatasi kesulitan perusahaan asing yang berinvestasi di Negeri Panda. (Bisnis Indonesia)

Setelah Eropa, Qatar Perkuat Pasar AS. Qatar menargetkan untuk meningkatkan investasi di Amerika Serikat hingga US$45 miliar dalam 2 tahun ke depan dari pencapaian US$30 miliar saat ini. (Bisnis Indonesia)

Harga Minyak Mentah Kian Stabil. Pemulihan harga minyak sepanjang 2019 diproyeksikan bertahan di level US$60 per barel mengingat harga naik secara signifi kan sebesar 20% sejak berada di titik terendahnya dalam 2 tahun pada Desember 2018. (Bisnis Indonesia)

Perdagangan Etanol AS-China Kembali Pulih. Tidak hanya komoditas kedelai, Amerika Serikat (AS) dan China juga berencana melanjutkan kembali perdagangan etanol, menyusul negosiasi yang dilakukan kedua negara tersebut pada pekan lalu. (Bisnis Indonesia)

Castro Maju Pilpres 2020. Anggota Partai Demokrat, Julian Castro menawarkan diri maju dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020. Castri siap jadi menantang Presiden Donald Trump pada November 2020. (Kontan)

Sanksi dari AS Dicabut, Ekspor Iran Mulai Sedikit Mendaki. Di tengah sanksi Amerika Serikat (AS), Iran berjuang menemukan pembeli baru. Ekspor minyak mentah Iran pada November 2018 anjlok karena sanksi yang diterapkan AS mencapai 1 juta barel per hari (bph) dari penjualan regular 2,5 juta bph pada April tahun lalu. (Kontan)

Pintu Investasi Dibuka 100%. Era baru bagi investasi di China. China akan melonggarkan investasi asing yang masuk ke negaranya. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper