Naik Sepeda, Jokowi Hadiri Acara Deklarasi Dukungan Politik Alumni UI

Joko Widodo, calon presiden nomor urut 01, menghadiri acara penyampaian dukungan politik terhadapnya oleh alumni Universitas Indonesia di Plaza Tenggara, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 12 Januari 2019  |  17:33 WIB
Naik Sepeda, Jokowi Hadiri Acara Deklarasi Dukungan Politik Alumni UI
Alumni dari perguruan tinggi di Indonesia, mendeklarasikan dukungan untuk Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). - Antara/Riza Harahap

Bisnis.com, JAKARTA - Joko Widodo, calon presiden nomor urut 01, menghadiri acara penyampaian dukungan politik terhadapnya oleh alumni Universitas Indonesia di Plaza Tenggara, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Jokowi datang ke panggung menggunakan sebuah sepeda putih dan mengenakan helm warna putih. Sepeda itu didesain oleh alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Singgih Susilo.

Dalam kesempatan itu, sejumlah pejabat yang masuk ke dalam Kabinet Kerja turut hadir seperti Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Puan Maharani (Menteri Koordinatar Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) dan Pramono Anung (Sekretaris Kabinet).

Di samping itu, tampak pula di acara itu Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan Staf Khusus Presiden yang juga merupakan calon legislatif PDI-Perjuangan Johan Budi.

Acara deklarasi dukungan alumni UI terhadap pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019 ini dihadiri oleh ribuan alumni UI dan alumni perguruan tinggi lainnya. "Demi Indonesia, Jokowi-Amin 1 periode lagi," kata Lala Karmela, salah satu alumni UI yang membacakan deklarasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top