Ridwan Kamil Minta Tersangka Hoaks 7 Juta Surat Suara Tercoblos Tak Dikaitkan dengan Jabar

Polisi menetapkan Bagus Bawana Putra sebagai tersangka pembuat dan penyebar hoaks 7 juta surat suara tercoblos.
Wisnu Wage Pamungkas | 11 Januari 2019 10:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS - Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG - Polisi menetapkan Bagus Bawana Putra sebagai tersangka pembuat dan penyebar hoaks 7 juta surat suara tercoblos. 

 Bagus merupakan warga Bekasi. Apa kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil? 

 “Bukan soal warga Bekasi atau bukan warga Bekasi. Di negeri ini siapapun yang melanggar hukum pasti mendapat konsekuensinya,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (11/1/2019).

Menurutnya, kasus yang menimpa Bagus Bawana tidak ada kaitannya dengan warga dari wilayahnya memasok hoak, sehingga pesannya sederhana, jangan melakukan pelanggaran hukum. Di dalamnya ada hukum tentang menyebarkan berita bohong atau hoaks,” tuturnya.

Ridwan mengaku sangat konsen dengan pemberantasan informasi bohong yang beredar di sosial media.

“Jadi saya mendukung, apalagi saya sudah membentuk Jabar Saber Hoaks. Di mana ada levelingnya yang sampai merugikan dan meresahkan, ya tentu ada konsekuensi,” ujar Ridwan. 

Pihaknya meminta penangkapan Bagus Bawana tidak dihubung-hubungkan dengan kecenderungan produksi hoaks berasal dari wilayahnya.

“Jangan dihubung-hubungkan dia warga Jabar atau bukan. Siapapun di negeri ini melanggar aturan tentulah hukum akan harus memberikan perlakukan yang adil,”paparnya.

 

Tag : ridwan kamil, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top