Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RS Haji Jakarta Sediakan Layanan Vaksin Meningitis, Ini Bedanya

Rumah Sakit Haji Jakarta di Pondok Gede, Jakarta Timur, mulai menyediakan layanan vaksin meningitis dan influenza untuk perjalanan internasional, termasuk ibadah haji dan umrah.
Ilustrasi ibadah haji/Reuters-Ahmad Masood
Ilustrasi ibadah haji/Reuters-Ahmad Masood

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah Sakit Haji Jakarta di Pondok Gede, Jakarta Timur, mulai menyediakan layanan vaksin meningitis dan influenza untuk perjalanan internasional, termasuk ibadah haji dan umrah.

Penyediaan layanan vaksin meningitis dan influenza tersebut ditandai dengan soft opening di loby RS Haji Jakarta, dilanjutkan pemotongan tumpeng bersama di depan Pusat Pelayanan Terpadu Kesehatan Haji dan Umrah (P2TKHU) pada Jumat (4/1/2019).

Direktur Utama RS Haji Jakarta Syarief Hasan Lutfie mengatakan sejak berdirinya, baru kali ini ada layanan vaksin meningitis bagi masyarakat calon jemaah haji dan umrah di rumah sakit tersebut.

Menurut dia sebagaimana dilansir laman resmi Kementerian Agama, layanan vaksin meningitis ini juga bertujuan meningkatkan layanan haji dan umrah agar lebih maksimal.

"Layanan meningitis yang disediakan di RS Haji Jakarta berbeda dengan di tempat lain sebab di sini ada P2TKHU. Artinya pelayanan kepada jemaah haji dan umrah di sini menyeluruh, termasuk pembinaan kepada jemaah," kata Syarief.

Dia menambahkan bahwa layanan ini dibuka setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu. Dia berharap pelayanan di rumah sakit tersebut memiliki keunggulan yang lebih tanpa mengurangi atau membebani masyarakat dalam hal pembiayaan.

Menurut Syarief, biaya reguler vaksin meningitis sekitar Rp305.000, ditambah biaya administrasi Rp30.000. Sementara untuk nonreguler ada pelayanan di luar jam kerja, yaitu Rp.375.000 di luar paket-paket pembinaan program haji dan umrah.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Slamet Budiarto mengapresiasi kehadiran layanan vaksin meningitis di RS Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Kemenag.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper