Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Tahun Baru, 68.000 Pengunjung Padati Purwakarta

Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu daerah tujuan untuk menghabiskan malam pergantian tahun.
Suasana malam tahun baru 2019 di Purwakarta/istimewa
Suasana malam tahun baru 2019 di Purwakarta/istimewa

Bisnis.com, BANDUNG—Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu daerah tujuan untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Hal itu terlihat banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung, bahkan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata & Kebudayaan (DISPORAPARBUD) Purwakarta mencatat untuk kunjungan wisatawan ke Taman Air Mancur Sri Baduga mencapai 68.886 orang.

"Total 68.886 orang yang datang ke Taman Air Mancur Sri Baduga saja," ujar Kabid Pariwisata Heri Anwar dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (1/1/2019).

Khusus untuk Air Mancur Sri Baduga, pihaknya sengaja membuka pertunjukan di malam pergantian tahun, bahkan dalam setiap sesi lebih dari 20.000 orang yang menyaksikan langsung.

"Untuk sesi pertama, 22.350 orang, sesi kedua 23.103 dan sesi ketiga 23. 215 orang, ekspektasi diluar perkiraan tapi alhamdulillah selama pertunjukan aman," ujar dia.

Heri menuturkan selama libur tahun baru ada 280.000 orang, yang berkunjung ke Purwakarta yang terhitung dari 15 destinasi wisata di Purwakarta.

"280.000 orang, kita hitung dari 15 destinasi wisata di Purwakarta dan bisa jadi akan bertambah," ungkapnya.

Bahkan pihaknya sudah memiliki target jumlah kunjungan untuk 2019. Apalagi dibantu dengan aplikasi berbasis android yang memudahkan wisatawan berkunjung ke Purwakarta.

"Insya Allah Target 3-4 juta kunjungan wisatawan ke Purwakarta akan terpenuhi, caranya kita terus genjot dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk agen perjalanan wisata, termasuk aplikasi sampurasun Pariwisata," ujar Heri.

Meningkatnya Jumlah kunjungan wisatawan ke Purwakarta, bisa memberikan dampak peningkatan perekonomian terutama kepada pedagang kuliner di Purwakarta.

"Untuk air mancur Sri Baduga saja lebih dari 60.000 orang, dan uang yang berputar mencapai Rp2 miliar dan Insya Allah membawa peningkatan perekonomian untuk warga khususnya para pedagang kuliner," ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna di sela pertunjukan Air Mancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper