Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Benturan TNI vs TNI, Seorang Letnan Kolonel Tewas Ditembak

Peristiwa penembakan terjadi di Jalan Jatinegara Barat Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur, Selasa (25/12) malam sekitar pukul 22.30 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Desember 2018  |  08:29 WIB
Benturan TNI vs TNI, Seorang Letnan Kolonel Tewas Ditembak
Ilustrasi.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Peristiwa penembakan terjadi di Jalan Jatinegara Barat Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur, Selasa (25/12) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan informasi, korban penembakan berinisial Letnan Kolonel (Letkol) Dono Kuspriyanto yang mengemudikan kendaraan roda empat.

Dilaporkan penembakan tersebut terjadi dua kali, penembakan pertama terjadi dari arah belakang korban di depan IGD RS Hermina Jatinegara.

Kemudian penembakan kedua terjadi seusai aksi kejar-kejaran, kembali terjadi penembakan di depan toko karpet, di Jalan Santa Maria, Jatinegara, yang mengenai pintu bagian kiri mobil yang dikemudikan korban.

Belakangan dari informasi yang beredar diketahui pelaku merupakan anggota TNI AU. Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari aparat mengenai tersangka pelaku.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, saat dihubungi Rabu (26/12/2018) dini hari, dari informasi saksi yang berada di lokasi kejadian, saksi mendengar empat kali bunyi tembakan dari seorang pelaku yang menggunakan motor.

Kemudian warga menemukan korban tewas bersimbah darah di mobil yang dikendarainya.

Di lokasi kejadian ditemukan proyektil dan motor Yamaha NMax milik pelaku yang ditinggal di TKP. Saat ini polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Jarak Dekat

Saksi yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan bahwa penembakan terjadi saat mobil yang dikendarai Letkol Dono melintas di depan Sekolah Santa Maria Fatima, Jatinegara, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, saksi juga mengatakan bahwa pelaku yang mengendarai sepeda motor itu memepetkan kendaraannya ke mobil Letkol Dono yang berplat TNI tersebut.

"Langsung menembakkan senjatanya," ungkap saksi.

Di lokasi kejadian ditemukan proyektil dan motor Yamaha Nmax milik pelaku yang ditinggal di TKP.

Selain itu, bercak darah juga masih terlihat di lokasi kejadian tersebut.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pertemuan pasca peristiwa penembakan terhadap anggota TNI AD Letkol Dono Kuspriyanto pada Rabu (25/12) malam.

Berdasarkan pantauan Antara, pertemuan itu berlangsung di Mapolres Jakarta Timur. Namun, sampai pertemuan itu selesai pada Rabu (26/12) dini hari, tidak ada pihak baik dari Polri maupun TNI yang memberikan keterangan.

Awak media yang sudah menunggu di depan Mapolres Jakarta Timur hanya bisa mengambil gambar saat mobil-mobil dinas TNI keluar dari Mapolres Jakarta Timur.

Diketahui, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bentrok tni-polri

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top