Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Benturan TNI vs TNI, Seorang Letnan Kolonel Tewas Ditembak

Peristiwa penembakan terjadi di Jalan Jatinegara Barat Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur, Selasa (25/12) malam sekitar pukul 22.30 WIB.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA – Peristiwa penembakan terjadi di Jalan Jatinegara Barat Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur, Selasa (25/12) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan informasi, korban penembakan berinisial Letnan Kolonel (Letkol) Dono Kuspriyanto yang mengemudikan kendaraan roda empat.

Dilaporkan penembakan tersebut terjadi dua kali, penembakan pertama terjadi dari arah belakang korban di depan IGD RS Hermina Jatinegara.

Kemudian penembakan kedua terjadi seusai aksi kejar-kejaran, kembali terjadi penembakan di depan toko karpet, di Jalan Santa Maria, Jatinegara, yang mengenai pintu bagian kiri mobil yang dikemudikan korban.

Belakangan dari informasi yang beredar diketahui pelaku merupakan anggota TNI AU. Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari aparat mengenai tersangka pelaku.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, saat dihubungi Rabu (26/12/2018) dini hari, dari informasi saksi yang berada di lokasi kejadian, saksi mendengar empat kali bunyi tembakan dari seorang pelaku yang menggunakan motor.

Kemudian warga menemukan korban tewas bersimbah darah di mobil yang dikendarainya.

Di lokasi kejadian ditemukan proyektil dan motor Yamaha NMax milik pelaku yang ditinggal di TKP. Saat ini polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Jarak Dekat

Saksi yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan bahwa penembakan terjadi saat mobil yang dikendarai Letkol Dono melintas di depan Sekolah Santa Maria Fatima, Jatinegara, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, saksi juga mengatakan bahwa pelaku yang mengendarai sepeda motor itu memepetkan kendaraannya ke mobil Letkol Dono yang berplat TNI tersebut.

"Langsung menembakkan senjatanya," ungkap saksi.

Di lokasi kejadian ditemukan proyektil dan motor Yamaha Nmax milik pelaku yang ditinggal di TKP.

Selain itu, bercak darah juga masih terlihat di lokasi kejadian tersebut.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pertemuan pasca peristiwa penembakan terhadap anggota TNI AD Letkol Dono Kuspriyanto pada Rabu (25/12) malam.

Berdasarkan pantauan Antara, pertemuan itu berlangsung di Mapolres Jakarta Timur. Namun, sampai pertemuan itu selesai pada Rabu (26/12) dini hari, tidak ada pihak baik dari Polri maupun TNI yang memberikan keterangan.

Awak media yang sudah menunggu di depan Mapolres Jakarta Timur hanya bisa mengambil gambar saat mobil-mobil dinas TNI keluar dari Mapolres Jakarta Timur.

Diketahui, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper