Apkasi Bantu Dana ke Pemkab Lombok Utara, Donggala, dan Sigi

Apkasi berikan dana bantuan kepada Pemkab Lombok Utara, Donggala, dan Sigi yang terdampak bencana alam gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi
Muhamad Wildan | 30 November 2018 20:25 WIB
Sejumlah warga berada di tenda pengungsian pascagempa di Desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB, Senin (20/8). Pascagempa bumi yang berkekuatan 7 Skala Richter mengguncang Lombok pada Minggu malam pukul 22.56 Wita mengakibatkan sejumlah rumah di daerah tersebut roboh dan puluhan warga mengungsi. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA–Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menghimpun dana untuk membantu Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi yang terkena gempa bumi, tsunami dan likuifaksi.

Bantuan tersebut diserahkan pada Kamis (29/11/2018) secara simbolis di Kantor Sekretariat Apkasi, Jakarta.

Bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Donggala diserahkan oleh Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo sebesar Rp 146,6 juta dan oleh Bupati Kabupaten Bogor Nurhayanti sebesar Rp 500 juta.

Bantuan sebesar Rp 2,5 miliar untuk renovasi masjid juga diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara diserahkan oleh Ketua Umum Apkasi Mardani H. Maming atas nama PT Batulicin 69.

Sebelumnya, Apkasi dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu selama kurang lebih dua bulan posko dan dapur umum telah didirikan di Kabupaten Sigi telah menyediakan kurang lebih 6000 hingga 7000 paket makanan setiap harinya.

Selain penyerahan bantuan, Apkasi juga melakukan pergantian pengurus. Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) menggantikan pejabat lama yang tersandung masalah hukum.

Tag : apkasi, gempa lombok, Gempa Palu
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top