Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KPI Harap RUU Penyiaran Bisa segera Disahkan

Komisi Penyiaran Indonesia berharap Rancangan Undang-Undang Penyiaran yang masih digodok anggota legislatif bisa segera disahkan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 27 November 2018  |  01:50 WIB
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Komisi Penyiaran Indonesia berharap Rancangan Undang-Undang Penyiaran yang masih digodok anggota legislatif bisa segera disahkan.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis mengatakan bahwa ketok palu menjadi undang-undang (UU) akan menjadi catatan termanis bagi penyiaran Indonesia.

“Bahwa penyiaran kita berbenah untuk perbaikan teknologi dan efesiensi dan juga konten adalah raja ke depan,” katanya di Jakarta, Senin (26/11/2018). 

Andre memprediksi bahwa di era industri generasi keempat atau 4.0, infrastruktur bukan lagi menjadi isu yang utama, tapi isi siaran. 

“Termasuk itu [transisi televisi analog ke digital]. Karena analog ke digital itu sudah jadi keniscayaan,” ucapnya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menilai UU nomor 32/2002 tentang Penyiaran sudah usang dan tidak sesuai dengan perkembangan zaman.

“Undang-undang itu mengatur kehidupan masyarakat. Tapi ketika masyarakat telah berubah dengan cepat terutama perubahan telekomunikasi, digital misalnya, maka undang-undang harus diubah dan direvisi,” ungkapnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komisi penyiaran indonesia uu penyiaran
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top