52 Tim Ikuti Kompetisi Dunia Games Campus League Telkomsel Pekanbaru

Sebanyak 52 tim yang berasal dari empat kampus di Pekanbaru, mengikuti kompetisi Dunia Games Campus League (DGCL) yang digelar Telkomsel.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 November 2018  |  17:19 WIB
52 Tim Ikuti Kompetisi Dunia Games Campus League Telkomsel Pekanbaru
Preview Game Mobile Legend

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sebanyak 52 tim yang berasal dari empat kampus di Pekanbaru mengikuti kompetisi Dunia Games Campus League (DGCL) yang digelar Telkomsel. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perkembangan e-sport di Tanah Air.

GM Sales Telkomsel Sumbagteng Ihsan mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan wadah pengembangan kreativitas anak muda, salah satunya para pecinta games.

"Sebagai bentuk komitmen kami, kali ini Telkomsel menggelar DGCL di 12 kota serentak, termasuk di Pekanbaru. Untuk di sini adalah yang pertama kalinya digelar," kata Ihsan, Sabtu (24/11/2018).

Ihsan menjelaskan pada kegiatan itu, seluruh tim yang masing-masing terdiri atas empat orang akan bertanding dengan memainkan games Free Fire untuk hari pertama, dan Mobile Legends untuk hari kedua.


 
Dari hasil pertandiangan hari ini, akan dipilih empat tim terbaik untuk melaju ke Jakarta mengikuti kompetisi tingkat nasional.

Peserta yang berpatisipasi dan berhasil menjadi juara di Jakarta, akan mendapatkan kesempatan untuk meraih hadiah total Rp400 juta rupiah.

"Dengan ajang ini, membuktikan bahwa games tidak lagi hanya sekadar rekreasi di kala senggang, tapi sudah menjadi profesi di beberapa negara luar. Kami pun berkomitmen menyiapkan ekosistem pendukung hal tersebut," katanya.

Di Sumatra, kegiatan serupa digelar di dua kota lain yaitu Medan serta Palembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, pekanbaru, games

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top