Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS Kemendikbud, Lihat Pengumuman SKB di https://cpns.kemdikbud.go.id

Para pelamar CPNS Kemendikbud 2018 diminta untuk selalu memantau informasi mengenai seleksi CPNS Kemendikbud melalui laman https://cpns.kemdikbud.go.id.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan./kemdikbud.go.id
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan./kemdikbud.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi Penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2018 menunda pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dalam pengumuman yang diunggah di laman https://cpns.kemdikbud.go.id, ditandatangani oleh Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi disebutkan ada 2 hal yang menjadi dasar pertimbangan penundaan pengumuman tersebut.

Pertama, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang mengalami pemunduran dari jadwal semula dimulai 26 Oktober, menjadi dimulai pada 1 November. Dan baru berakhir pada 15 November 2018.

Kedua, terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 61 Tahun 2018 tentang  Optimalisasi  Pemenuhan  Kebutuhan/Formasi  Pegawai  Negeri  Sipil  Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.

"Dengan ini disampaikan kepada seluruh pelamar CPNS Kemendikbud bahwa pengumuman daftar  peserta,  waktu,  dan  tempat  seleksi kompetensi  bidang ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut, para pelamar CPNS Kemendikbud 2018 diminta untuk selalu memantau informasi mengenai seleksi CPNS Kemendikbud melalui laman https://cpns.kemdikbud.go.id.

Dalam pertemuan dengan media di Gedung BKN Pusat, Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Tim Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengatakan SKB dijadwalkan akan dilaksanakan pada awal Desember. Untuk yang menggunakan fasilitas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dapat dilaksanakan mulai 1 atau 2 Desember. Sementara yang menggunakan fasilitas CAT BKN, bisa dilaksanakan mulai 4 Desember.

"Diharapkan semua proses tahapan seleksi CPNS 2018 dapat dirampungkan pada tahun ini juga. Pengumuman hasil akhir kelulusan setelah nilai SKD dan SKB diintegrasikan, ditargetkan dilakukan pada Desember 2018," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper