Wapres Jusuf Kalla Dianugerahi Muhammadiyah Award

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima penghargaan Muhammadiyah Award dalam acara puncak peringatan Milad ke-106 Muhammadiyah yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018) malam.
Newswire | 19 November 2018 08:20 WIB
Jusuf Kalla, generasi kedua memimpin Kalla Group dan kini menjabat sebagai Wakil Presiden RI.JIBI - BISNIS/ Siti Munawaroh

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima penghargaan Muhammadiyah Award dalam acara puncak peringatan Milad ke-106 Muhammadiyah yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018) malam.

Muhammadiyah Award untuk Jusuf Kalla diserahkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan disaksikan ribuan para tamu undangan yang hadir di bangunan bersejarah Pura Mangkunegaran.

 Menurut Haedar Nashir penghargaan Muhammadiyah Award untuk Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai tanda terima kasih dan penghormatan PP Muhammadiyah atas peran penting dan pengabdian Jusuf Kalla dalam menyelesaikan konflik dan membangun perdamaian, serta kemanusiaan.

Jusuf Kalla dinilai memiliki kedekatan dengan tokoh dan warga Muhammadiyah, serta banyak membantu dan bekerja sama dengan Muhammadiyah dalam menyelesaikan masalah organisasi, umat, dan bangsa.

Haedar Nashir mengatakan peringatan Milad 106 Muhammadiyah yang digelar di Pura Mangkunegaran, Surakarta bertujuan sebagai ajang konsolidasi sebelum diselenggarakannya Muktamar Muhammadiyah ke-48, pada 2020. Sedangkan, Pura Mangkunegaran dipilih sebagai tempat acara, selain karena representatif dan juga karena nilai historis Pura Mangkunegaran sebagai pusat peradaban Islam juga karena hubungannya dengan Muhammadiyah.

Sumber : Antara

Tag : jusuf kalla, muhammadiyah
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top