Pameran Seni: Poster-Poster Langka Mickey Mouse Siap Raup Ribuan Dolar

Tujuh poster langka tokoh kartun legendaris Mickey Mouse diharapkan dapat mengeruk keuntungan ribuan dollar dalam acara lelang yang bertepatan dengan ulang tahun ke-90 karakter tersebut sejak pertama kali difilmkan.
Rahmad Fauzan | 17 November 2018 14:24 WIB
Mickey Mouse dan Minnie Mouse - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Tujuh poster langka tokoh kartun legendaris Mickey Mouse diharapkan dapat mengeruk keuntungan ribuan dolar dalam acara lelang yang bertepatan dengan ulang tahun ke-90 karakter tersebut sejak pertama kali difilmkan.

Ketujuh poster dari rentang waktu 1930-1940-an tersebut mulai dipajang pada Jumat (16/11/2018) dalam pameran yang diatur oleh Disney di London.

Pameran poster itu berada di bawah payung Sotheby's, sebuah rumah lelang terkemuka yang berlokasi di New York City, dalam lelang online yang akan diselenggarakan hingga 26 November 2018.

Berdasarkan statement dari pihak pelelang dan Walt Disney Co. UK & Ireland diperkirakan harga dari poster-poster itu total dapat mencapai lebih dari 130 ribu poundsterling atau US$165 ribu.

"Kami mengharapkan akan ada banyak yang tertarik...  Ada banyak kolektor yang mengoleksi poster tokoh kartun dari seluruh penjuru dunia dan Mickey Mouse dalam sejarahnya merupakan karakter kartun yang paling bernilai," ujar Konsultan film poster Sotheby's Bruce Marchant seperti dilansir Reuters, Sabtu (17/11/2018).

"Poster-poster langka tersebut berasal dari Inggris, Perancis, Belgia," lanjutnya.

Poster-poster tersebut beberapa kali digunakan dalam sinema dan kebanyakan telah rusak atau dibuang.

Pameran dengan judul "Mickey's UK Art Collective Exhibition" itu juga menampilkan karya-karya inspiratif Mickey Mouse terbaru yang dibuat oleh seniman-seniman seperti Jimmy C, Michael Bosanko, dan Pal Kumar.

Sumber : Reuters

Tag : pameran
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top