Ini Alasan Presiden Jokowi Pakai Baju Pejuang dan Bawa "Pistol"

Presiden Joko Widodo menggunakan baju pejuang berwarna coklat saat mengayuh sepeda onthel di Bandung, Jawa Barat.
Yodie Hardiyan | 10 November 2018 11:17 WIB
Presiden Jokowi saat merayakan hari pahlawan di Bandung - Yodie Hardiyan

Bisnis.com, BANDUNG-  Presiden Joko Widodo menggunakan baju pejuang berwarna coklat saat mengayuh sepeda onthel di Bandung, Jawa Barat.

Presiden mengatakan dirinya menggunakan pakaian seperti itu sebagai bagian dari memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

"Ini kan hari pahlawan. 10 November. Jadi suasana di tahun-tahun '45, di masa-masa perjuangan, suasana itu yang kita munculkan. Suasana itu yang kenapa saya pakai pakaian ini," kata Presiden, Sabtu (10/11/2018).

Presiden menggunakan baju pejuang lengkap dengan topi, ikat pinggang dan pistol tiruan yang dimasukkan ke dalam sarung. Di depan wartawan, Presiden sempat menunjukkan pistol tiruan yang dibawanya sebagai bagian dari atribut pejuang.

Seperti diketahui, Presiden menghadiri acara sepeda bersama warga bertajuk "Bandung Lautan Sepeda" di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan itu diikuti oleh ribuan pesepeda yang berkumpul di Gedung Sate atau Kantor Gubernur Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

Dalam kesempatan ini, Presiden didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan sebagainya.

Tag : Hari Pahlawan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top