Doktor di Kemenkes Diminta Berinovasi Menyelesaikan Problem Kesehatan

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek mengatakan bahwa kualitas sumber daya manusia yang baik merupakan modal besar dalam pembangunan kesehatan Indonesia.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 09 November 2018 11:56 WIB
Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek memberi sambutan dalam Ekspo Disertasi Kemenkes di Jakarta, Jumat (9/11/2018). - Bisnis

Menkes: Kualitas SDM yang Baik adalah Modal Besar Dalam Pembangunan Kesehatan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek mengatakan bahwa kualitas sumber daya manusia yang baik merupakan modal besar dalam pembangunan kesehatan Indonesia.

"Kualitas SDM yang baik merupakan modal besar dalam pembangunan kesehatan," kata Nila Moeloek dalam sambutannya pada acara Ekspo Disertasi Kemenkes dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, di Auditorium Siwabessy Gedung Sujudi, Kantor Kemenkes, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018).

Nila mengatakan dia sangat bahagia mendapatkan kabar bahwa terjadi peningkatan peserta Ekspo Disertasi Kemenkes 2018.

"Ini sangat menggembirakan, pertanda semakin banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) kesehatan yang antusias mengembangkan keilmuannya untuk mendukung profesionalisme dalam menjalankan tugas di manajemen kepemerintahan," ungkapnya.

Nila berharap hasil disertasi doktor yang mengikuti kegiatan Ekspo Disertasi 2018 selain menunjukkan keberhasilan pengembangan pegawai di lingkungan Kementerian Kesehatan juga agar hasil disertasi tersebut dapat digunakan oleh pemegang kebijakan.

"Sehingga pemanfaatan disertasi tidak berhenti di lingkungan akademisi. Selain itu, ekspo disertasi merupakan sarana membumikan hasil disertasi yang telah berhasil dipertahankan di depan para guru besar dan telah lulus secara metodologi dan ilmiah menjadi informasi yang berharga bagi program dan masyarakat," paparnya.

Nila juga menyampaikan harapan lainnya, yaitu dia meminta agar para doktor di Kementerian Kesehatan dapat memberikan dedikasi dan loyalitas dengan memunculkan inovasi dan terobosan baru dalam penyelesaian masalah kesehatan saat ini.

Ekspo Disertasi Kesehatan tahun ini diikuti oleh 63 Doktor dari berbagai bidang ilmiah.

Tag : kemenkes
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top