HUT Ke-54 Partai Golkar, Presiden Jokowi: Golkar Banyak Lahirkan Tokoh Politik

Presiden Joko Widodo menganggap Partai Golkar adalah partai yang sudah memiliki kedewasaan dibandingkan dengan partai lain.
Yodie Hardiyan | 21 Oktober 2018 17:28 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat pembukaan Munaslub Golkar di Jakarta, Senin (18/12). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menganggap Partai Golkar adalah partai yang sudah memiliki kedewasaan dibandingkan dengan partai lain.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden ketika menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Partai Golkar di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Presiden mengatakan pada saat partai-partai politik lain masih berulang tahun ke-4, ke-6 atau ke-8, Partai Golkar sudah berulangtahun ke-54.

"Artinya apa? Di saat yang lain masih anak-anak, masih remaja, Golkar sudah sangat-sangat dewasa, sekali lagi sudah sangat-sangat dewasa," kata Presiden.

Dengan umur yang mencapai 54 tahun tersebut, Presiden mengatakan Partai Golkar sudah melahirkan banyak tokoh.

Tokoh-tokoh dari Partai Golkar tersebut, ujarnya, telah menjabat sebagai Presiden, Wakil Presiden, menteri sampai pebisnis. Presiden menyebut tokoh-tokoh Golkar sangat berpengalaman dalam berpolitik.

"Coba lihat saja di DPR, DPRD. [Partai Golkar] sudah melampaui perjalanan politik yang panjang dan terjal. 54 tahun adalah sebuah perjalanan politik panjang," kata Presiden.

Acara perayaan HUT ke-54 Partai Golkar itu dihadiri oleh sejumlah ketua umum partai politik pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

Mereka antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, partai golkar

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top