Pidato "Winter Is Coming" Jokowi Dibalas TV Kabel HBO

Pidato Presiden Joko Widodo yang mengibaratkan kondisi keuangan global dengan serial \"Game of Thrones\" (GoT) tidak hanya menuai apresiasi dari para hadirin di Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018).
Annisa Margrit | 12 Oktober 2018 19:01 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Ketiga kiri), Presiden Grup Bank Dunia Jim Yong Kim (kedua kanan), Ketua Pleno Pertemuan Tahunan IMF World Bank Group Petteri Orpo (kedua kiri), foto bersama sebelum Rapat Pleno Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - ANTARA/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA -- Pidato Presiden Joko Widodo yang mengibaratkan kondisi keuangan global dengan serial "Game of Thrones" (GoT) tidak hanya menuai apresiasi dari para hadirin di Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018).
 
Pernyataan bahwa musim dingin sudah datang alias "winter is coming" yang aslinya disampaikan oleh Ned Stark, salah satu karakter dalam serial GoT, pun kembali menjadi trending topic di Twitter. 

Dalam pidatonya, Jokowi mengingatkan semua negara untuk tetap waspada atas risiko ketidakpastian global. AS disebut menikmati pertumbuhan yang pesat, tetapi banyak negara mengalami pertumbuhan lemah dan tidak stabil.

Perang dagang semakin melebar dan negara berkembang mengalami tekanan di pasar keuangan.  

Selain masyarakat umum yang mengomentari pidato tersebut, sejumlah perwakilan negara-negara sahabat juga memberikan apresiasi. Misalnya, Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus A. Kristensen dan Duta Besar Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol.
 
"Pidato yang sangat kuat oleh Presiden Indonesia Jokowi melawan perang dagang dan mengedepankan kerja sama internasional," ujar Swartbol.

Bahkan, jaringan televisi kabel HBO Asia, yang menayangkan GoT, juga tidak mau ketinggalan. 
 
"Yeah, kami juga tak sabar menanti season 8, Pak Presiden," demikian disampaikan HBO Asia di akun Twitter resminya.

Sebagai informasi, GoT adalah serial fantasi yang diangkat dari buku karya George R.R. Martin. Seperti judulnya, serial ini menceritakan perebutan kekuasaan atas tahta pemimpin Seven Kingdoms. 
 
Ada berbagai House atau keluarga yang terlibat dalam perebutan tahta yang dinamakan Iron Thrones. Berbagai cara dilakukan oleh masing-masing House dalam menyingkirkan House lainnya demi menjadi penguasa terakhir. 
 
Musim kedelapan akan menjadi musim terakhir serial ini, yang rencananya ditayangkan tahun depan. Beberapa aktor dan aktris ternama yang membintangi serial ini adalah Peter Dinklage, Kit Harrington, Emilia Clarke, dan Maisie Williams.

Tag : jokowi, annual meetings IMF-World Bank
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top