Lagarde Terbuai Kuatnya Rasa Kopi Indonesia

Promosi suguhan kopi gratis di sejumlah titik di venue Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 berhasil memikat delegasi hingga seorang Managing Director IMF Christine Lagarde.
Feri Kristianto | 10 Oktober 2018 17:17 WIB
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde (kedua kanan) meninjau pameran produk unggulan daerah di sela-sela menghadiri acara High Level International Conference di Jakarta, Selasa (27/2/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, MANGUPURA—Promosi suguhan kopi gratis di sejumlah titik di venue Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 berhasil memikat delegasi hingga seorang Managing Director IMF Christine Lagarde.

Lagarde bahkan secara terang-terangan memuji kualitas citarasa kopi Indonesia. Hal itu dibuktikan ketika Lagarde usai meninjau Indonesia Paviliun.

Alih-alih berjalan keluar dari pavilion seluas 2.700 meter persegi, Lagarder justru membalikkan badan untuk menjawab pertanyaan mengenia pengalamannya mencicipi kopi Indonesia.

“Excellent, rasanya kuat sekali,” tuturnya sembari kembali berjalan dikerumuni oleh pengawalnya, pada Rabu (10/10/2018) di Nusa Dua.

Sehari sebelumnya, Lagarde sempat mengunjungi stand kedai a Cup For Solidarity. Stand ini membagikan kopi gratis bagi pengunjung atau delegasi.

Setiap cangkir kopi akan dihargai Rp100.000 per cangkir dan seluruhnya didonasikan bagi korban bencana alam di Lombok, Palu dan Donggala.

Kopi made in Indonesia memang bukan barang baru bagi mantan menteri keuangan Prancis ini.

Pada perhelatan Spring Meetings IMF-World Bank Group di Washington DC Lagarde turut mencicipi kopi khas Indonesia, yakni kopi Sidikalang.

Bersama dengan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani, wanita yang memiliki ciri khas rambut putih ini mencicipi segelas kopi di kantor pusat lembaga keuangan internasional tersebut.

Kini agaknya, Lagarde sudah tahu dengan citarasa kopi Indonesia. Tapi madam ini mungkin belum tahu, Indonesia punya banyak kopi dengan citarasa berbeda.

Tag : christine lagarde, kopi indonesia
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top