Tertib Kawal Amien Rais, Timses Jokowi-Ma’ruf Beri Acungan Jempol untuk PA 212

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengapresiasi Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang tetap tertib saat mengawal Amien Rais dalam pemeriksaannya sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet.
Iim Fathimah Timorria | 10 Oktober 2018 19:37 WIB
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengapresiasi Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang tetap tertib saat mengawal Amien Rais dalam pemeriksaannya sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

“Kami lihat banyak masyarakat yang mengawal Pak Amien Rais di Polda Metro Jaya. Tidak ada hal-hal anarkis yang terjadi, untuk itu kami apresiasi pihak PA 212,” kata Wakil Ketua TKN, Arsul Sani, di Jakarta pada Rabu (10/10/2018).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya setelah sempat mangkir minggu lalu. Ia datang sebagai saksi ditemani pengacara Eggi Sudjana dan putrinya, Tasniem Fauzia Rais.

Tak hanya ditemani pengacara dan anaknya, rombongan PA 212 yang berkisar 500 orang turut mengawal pemeriksaan Amien. Pengawalan PA 212 tidak terlepas dari anggapan bahwa Amien Rais adalah tokoh ulama yang berkontribusi terhadap gerakan 212.

Meskipun tidak terlibat dalam penyidikan kasus ini, dalam keterangannya Asrul menyebutkan bahwa pihaknya turut mengamati proses hukum yang berlangsung. TKN Jokowi-Ma’ruf Amin juga menyambut baik proses penyelidikan yang berjalan lancar.

"Pak Amien menyebut ia merasa dimuliakan saat penyidikan, artinya pemeriksaan itu berjalan sesuai koridor hukum. Saya tidak ingin menyebut ini sebagai perlakuan istimewa, tapi perlakuan hormat sebagai warga negara,” kata Arsul.

Lancarnya proses pemeriksaan terhadap Amien Rais, sambung politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, menepis secara otomatis tudingan bahwa pihak Jokowi-Ma’ruf Amin mempolitisasi kasus ini.

"Kondisi ini membantah dengan sendirinya tuduhan bahwa pemanggilan Amien Rais sebagai saksi adalah karena tekanan,” jelas Asrul.

Tag : amien rais
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top