Tim Bola Voli UBSI Juarai Universiade UI 2018

Tim bola voli Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menjuarai turnamen Unversiade UI 2018 tingkat nasional.
Bambang Supriyanto | 08 Oktober 2018 20:16 WIB
Tim bola voli putra UBSI - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Tim bola voli Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menjuarai turnamen Universiade UI 2018 tingkat nasional.

Di final tim bola voli UBSI mengalahkan tim bola voli Universitas Padjajaran (Unpad) dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh kampus Universitas Indonesia (UI) pada  4-5 Oktober 2018.

Turnamen yang diikuti oleh dua belas tim putra dan delapan tim puteri dari seluruh kampus di Indonesia ini, UBSI berhasil mengalahkan UNPAD dengan skor 3:2 pada partai final. Sempat tertinggal pada dua game pertama, tim voli UBSI berhasil membalikan keadaan di tiga set terakhir. 

“Ini merupakan hasil dari semangat perjuangan mereka, saya senang UBSI bisa meraih juara pertama pada turnament ini. Selalu semangat,” ujar Rega Desfajarianka, salah satu official tim voli UBSI, dalam keterangan resmi, Senin (8/10). 

Sebelumnya UBSI berhasil lolos pada fase grup, yang tergabung di grup B bersama kampus Uhamka dan PNJ. Di semifinal berhasil mengalahkan Gunadarma sampai akhirnya berhasil menumbangkan Unpad di partai final.

Muhammad Andi Riyanto, selaku Kapten Tim mengatakan, dirinya dan tim mengalami masa sulit dalam pertandingan, sebelum akhirnya bisa membalikan keadaan. “Berkat kekompakan serta kegigihan tim dan official semuanya, akhirnya kami bisa meraih kemenangan pada tiga set terakhir,” ujarnya. 

Dia berharap agar semua anggota tim tidak merasa puas diri, karena ke depan pasti akan ada sejumlah turnamen yang lebih berat lagi. 

“Kami tidak mau berpuas diri, kami harus menyiapkan untuk kedepannya, pasti akan menghadapi pertandingan – pertandingan yang lebih berat dari ini.” 

Untuk UBSI, tropi ini merupakan tropi kedua pada tahun ini setelah pada beberapa waktu yang lalu berhasil menjadi juara pertama pada turnament voli se-Jabodetabek yang diselenggarakan di STAN. 

Kampus yang mengikuti turnamen ini antara lain, UBSI, IPB, Uhamka, PNJ, UI, UKI, Gunadarma, UMJ, UNPAD, UBL, Pertamina, dan UPN. UBSI berhasil menjadi juara pertama, Unpad juara kedua, dan UBL juara ketiga.

 

Tag : perguruan tinggi
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top