Jakarta Tuan Rumah Konferensi Pola Konsumsi dan Produksi Berkelanjutan 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Pusat Produksi Bersih Nasional (PPBN) bakal menggelar konferensi internasional bertemakan pola konsumsi dan produksi berkelanjutan. 
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 06 Oktober 2018  |  01:30 WIB
Jakarta Tuan Rumah Konferensi Pola Konsumsi dan Produksi Berkelanjutan 
Foto aerial Monumen Nasional atau yang populer disebut dengan Monas atau Tugu Monas di Jakarta Pusat, Selasa (2/6/2015). - Antara/Andika Wahyu

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Pusat Produksi Bersih Nasional (PPBN) bakal menggelar konferensi internasional bertemakan pola konsumsi dan produksi berkelanjutan. 

Kepala Pusat Standarisasi Lingkungan dan Kehutanan KLHK Noer Adi Wardojo mengatakan, konferensi internasional itu bertajuk The 14th Conference Asia Pacific Roundtable for Sustainable Consumption and Production (APRSCP) dan The 2nd Indonesia Resource Efficeiency Forum & Expo (IREFE) 2018. 

“Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaran pada 12-14 November 2018, di Balai Kartini. Forum ini mengelaborasikan perubahan untuk mendorong peran seluruh pihak mencapai pola konsumsi dan produksi berkelanjutan pada masa depan,” kata Adi dari siaran pers KLHK, Jumat (5/10/2018). 

Menurutnya, melalui konferensi itu, pemerintah dan dunia bisnis dan masyarakat dapat saling berkomunikasi saling menghadirkan inspirasi dan inovasi yang berkelanjutan di Asia Pasifik.  S

ebanyak 30 negara peserta dari kawasan Asia Pasifik anggota United Nations Environment Programme (UNEP) dan United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) akan hadir sebagai panel secara bergantian.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lingkungan hidup

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top