PDIP Ajak Caleg dari Kalangan Artis Kunjungi Museum

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meningkatkan wawasan nasionalisme calon anggota legislatifnya dengan mengunjungi museum.
Muhammad Ridwan | 25 September 2018 13:44 WIB
PDIP bawa calon anggota legislatif berlatar belakang artis mengunjungi museum di Jakarta./JIBI/BISNIS - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meningkatkan wawasan nasionalisme calon anggota legislatifnya dengan mengunjungi museum.

Sebagian besar mereka adalah caleg yang berlatar belakang sebagai publik figur seperti Krisdayanti, Kirana Larasati, Lita Zein, dan Iis Sugianto, Cica Siswoyo.

Turut hadir sebagai perwakilan dari DPP PDIP yaitu Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah dan juga ditemani sejarawan Bonnie Triyana dalam kunjungan ke Museum Kebangkitan Nasional. Kunjungan tersebut diharapkan mampu membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan mengingat sejarah panjang Indonesia.

“Secara khusus kita memang mengundang teman-teman dari kalangan artis, budayawan dan pekerja seni yg memang sengaja DPP rekrut sebagai caleg karena kami berkepentingan teman-teman artis, pekerja seni, para budayawan yang dalam struktur sosial masyarakat kita sering kali dijadikan role model oleh masyarakat kita,” ujar Ahmad Basarah di Gedung Stovia, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

“Nah harapannya dengan field trip kebangsaan yang kita lakukan pada hari ini di Gedung Stovia, teman-teman dapat mengupload kegiatan ini dalam medsosnya di twitter, di facebook dan sebagainya untuk mengingatkan kepada bangsa Indonesia bahwa bangsa Indonesia punya sejarah yang panjang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ditambahkannya persatuan nasional adalah kunci, segala bentuk pemecah persatuan bangsa harus dihindari dalam pemilihan presiden 2019 mendatang. Selanjutnya akan pendidikan tentang nasionalisme ini akan diadakan kembali dengan mengunjungi museum-museum lainnya.

Tag : pdip, pileg 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top