Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Deddy Mizwar Jadi Jubir Jokowi-Ma’ruf, Tim Prabowo Siapkan 'Senjata'

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto memastikan bahwa mantan Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) telah bergabung sebagai juru bicara pasangan tersebut.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 28 Agustus 2018  |  17:46 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/10). - ANTARA/M Agung Rajasa
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/10). - ANTARA/M Agung Rajasa

Bisnis.com. JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto memastikan bahwa mantan Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) telah bergabung sebagai juru bicara pasangan tersebut.

Menurut Hasto, meski Partai Demokrat telah mengusung Demiz sebagai calon gubenur di Jawa Barat pada Pilgub lalu dan mendukung pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namun kader partai tersebut kini menjadi Jubir pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Sebagai bagian dari penggalangan dan upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye, kami telah memutuskan dan sesuai hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional pasangan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf," ujar Hasto, Selasa (28/8/2018).

Hasto meyakini pengalaman aktor film itu bakal menambah amunisi kekuatan kubu Jokowi-Ma'ruf. "Sehingga dengan pengalaman yang sangat luas dari Deddy Mizwar, disertai kemampuan komunikasi politik, akan menambah kekuatan tim kampanye kami,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan tim kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan membawa isu ekonomi dalam bidang lapangan kerja, meningkatkan daya beli masyarakat, dan memberikan keleluasaan membangun ekonomi kepada masyarakat.

"Kami sepakat agar isu-isu yang kami angkat adalah menceritakan tentang kebaikan bagaimana baik kedepan, dan itu kita rumuskan, sehingga kita menyepakati akan segera akan mengumumkan jubir yang berbidang perekonomian, kesra, politik," kata Hinca.

Hinca melanjutkan, setiap partai politik akan mengutus orang yang ahli dalam bidang ekonomi sehingga bersama-sama diformulasikan untuk program-program ekonomi kedepan.

"Pak Prabowo dan Sandi sendiri akan mengambil tokoh yang profesional dan juga dari partai. Masing-masing partai akan mengirimkan tokoh-tokoh ekonominya baik dari PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra, dan kami satu minggu ini sudah selesai," ujar anggota DPR itu


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top