Najwa Shihab dan Erick Thohir Masuk Radar Timses Jokowi

Meski Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres Jokowi–Ma’ruf Amin belum memutuskan sosok ketua TKN, namun sejumlah nama terus bermunculan termasuk Najwa Shihab dan Erick Thohir.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 28 Agustus 2018  |  16:49 WIB
Najwa Shihab dan Erick Thohir Masuk Radar Timses Jokowi
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Mensesneg Pratikno (dari kiri), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir meninjau kesiapan kompleks Gelora Bung Karno sebagai lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018, di Jakarta, Senin (25/6). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Meski Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres Jokowi–Ma’ruf Amin belum memutuskan sosok ketua TKN, namun sejumlah nama terus bermunculan termasuk Najwa Shihab dan Erick Thohir.

“Sampai hari ini belum ada keputusan soal siapa yang akan menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf. Memang ada yang mengusulkan nama-nama seperti Najwa Shihab, tapi semua tergantung keputusan Pak Jokowi,” ujar Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Selasa (28/8/2018).

Menurut anggota Komisi III DPR itu, kemungkinan Ketua TKN tersebut akan diputuskan Jokowi menunggu Ma’ruf Amin pulang dari ibadah haji. Pemulangan jemaah haji sudah mulai berlangsung dan akan berakhir pada akhir September mendatang.

“Jadi, banyak nama usulan yang muncul semuanya ditampung sebagai masukan. Namun, keputusan ada di tangan Pak Jokowi,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar kabar nama Najwa Shihab, Erick Thohir, Moeldoko muncul sebagai kandidat ketua timses Jokowi-Maruf. Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Ahmad Rofiq pada Minggu (26/8).

Sementara itu, Relawan Jokowi-KH Maruf Amin Suara Hati Rakyat (Juara) menargetkan 20 juta suara untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. 

“Kita targetkan 20 juta suara untuk kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata pembina Relawan Juara Nuril Arifin Husein atau yang akrab disapa Gus Nuril pada acara Silaturahim Kebangsaan Koordinator Nasional Relawan Juara Senin malam.

Dalam kesempatan itu, Gus Nuril mengungkapkan silaturahmi kebangsaan menjadi penting di tengah adanya upaya memecah belah bangsa.

Upaya merusak persatuan ia mengingatkan yang dilakukan kelompok radikal yang 'bersembunyi' dalam politik.

“Saya sengaja mengundang saudara-saudara yang tergabung dalam Relawan Juara, melakukan silaturahmi kebangsaan mengingat kondisi kebangsaan kita sudah sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup