Ida Fauziah Tampik Super Jokowi Sebagai Tandingan Gerakan Emak-Emak

Ida Fauziah sebagai Ketua Umum Suara Perempuan Untuk Joko Widodo (Super Jokowi) menampik jika gerakan tersebut sebagai tandingan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 23 Agustus 2018  |  17:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ida Fauziah sebagai Ketua Umum Suara Perempuan Untuk Joko Widodo (Super Jokowi) menampik jika gerakan tersebut sebagai tandingan.

Pada kubu lain, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno dikenal dekat dengan sektor perempuan yang disebut dengan “emak-emak". Ida Fauziah mengaku gerakan yang diinisiasi tersebut bukan merupakan tandingan untuk Sandiaga Uno yang dikenal dekat dengan sektor perempuan.

"Saya tidak tahu ini tandingan atau tidak, tapi gerakan ini didasari dari kesadaran dari perempuan-perempuan itu sendiri," kata Ida di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Ida menuturkan sejatinya gerakan Super Jokowi menyasar perempuan lintas generasi. Dirinya mengatakan bahwa Super Jokowi merupakan suara perempuan, jadi tidak terbatas hanya untuk kaum emak-emak.

"Di sini ada emak-emak,  mama-mama muda, ada perempuan milenial, dan ada nona-nona. Jadi kami tidak membatasi emak-emak atau bukan. Emak-emak itu berkonotasi mungkin perempuan yang sudah lanjut usia," jelasnya.

Ida menyebut sektor perempuan memiliki kekuatan yang efektif mendongkrak suara Jokowi-Ma'ruf dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Emak-emak, ibu-ibu itu punya power, saya punya pengalaman ternyata yang paling efektif melakukan gerakan di bawah itu adalah perempuan," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top