Wiranto: Selama Asian Games yang Hobi Demo Libur Dulu Ya

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan berkomitmen untuk menjaga keamanan negara selama gelaran Asian Games Ke-18.
Muhammad Ridwan | 02 Agustus 2018 16:33 WIB
Menko Polhukam Wiranto usai rapat koordinasi persiapan Asian Games di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (2/8/2018). - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan berkomitmen untuk menjaga keamanan negara selama gelaran Asian Games Ke-18.

Dalam hasil rapat koordinasi persiapan gelaran Asian Games 2018 dengan pemangku kepentingan penyelenggara Asian Games, terdapat beberapa hal yang perlu antisipasi pengamanan.

Keamanan untuk tamu-tamu, seperti pejabat-pejabat negara dan para pendukung peserta Asian Games yang akan berkunjung menjadi perhatian utama Menteri Koordinator Bidang Politik,Hukum, dan Keamanan Wiranto.

“Barangkali nanti para supporter dari negara lain tidak hanya lihat Asian Games, tentu pasti menuju ke tempat daya tarik wisata di Indonesia, itu juga jadi sasaran petugas kita,” ujar Menkopolhukam Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Untuk itu, Wiranto mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengadakan unjuk rasa agar tidak menggelar aksinya selama Asian Games berlangsung.

“Untuk itu saya harapkan temen-temen yang hobinya demo sementara libur dulu ya,” tutur Wiranto.

Imbauan tersebut disampaikan demi menciptakan kondisi keamanan yang baik untuk gelaran Asian Games.

Selain itu, Wiranto juga menyiapkan pengamanan siber untuk mengurangi penyebaran ujaran kebencian dan hoax.

“Yang tukang bikin hoax, bikin ujaran kebencian karena ini ada kaitan dengan kontestasi politik sementara mengurangi kegiatan yang membuat kegaduhan, kita kurangi, kalau bisa kita kurangkan,” ungkap Wiranto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Menko Polhukam, Asian Games 2018

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top