Akhirnya Terkuak Kenapa Krisdayanti Maju Sebagai Caleg

Salah satu diva Indonesia Krisdayanti memilih menjadi calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan dengan pertimbangan ideologis yang kuat yakni ingin mewujudkan Indonesia berkepribadian di bidang kebudayaan.
Newswire | 31 Juli 2018 15:20 WIB
Krisdayanti belanja sayur di pedagang sayur keliling - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -  Salah satu diva Indonesia Krisdayanti akhirnya berbicara tentang kenapa dirinya bersedia maju sebagai calon legislatif pada Pemilihan Legislatif 2019. Dia memilih menjadi caleg PDI Perjuangan dengan pertimbangan ideologis yang kuat yakni ingin mewujudkan Indonesia berkepribadian di bidang kebudayaan.

"Profesi saya sebagai penyanyi. Kalau saat ini saya memilih menjadi caleg dari PDI Perjuangan sebenarnya saya tidak meninggalkan dunia artis, tapi ingin menyuarakan kebudayaan asli Indonesia melalui lembaga politik," kata Krisdayanti, di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Menurut Krisdayanti, partai politik yang memiliki ideologi berbasis Pancasila dan mengusung Indonesia berkepribadian di bidang kebudayaan adalah PDI Perjuangan, sehingga dirinya memilih menjadi caleg dari PDI Perjuangan.

Krisdayanti bersama sejumlah artis lainnya, mengikuti pembekalan untuk para caleg di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Senin (30/7).

Menurut Yanti, panggilan Krisdayanti, setelah mengikuti pembekalan, dirinya merasa semakin mantap maju sebagai caleg dari PDI Perjuangan.

"Harapan saya ternyata sama seperti ajaran Bung Karno dalam Trisakti, salah satunya adalah berkepribadian di bidang kebudayaan," katanya.

Perempuan kelahiran Kota Batu, Jawa Timur, 24 Maret 1975 ini menyatakan, jika terpilih sebagai anggota DPR RI, dirinya akan menyuarakan rasa cinta Tanah Air melalui budaya asli Indonesia.

"Saya ingin menyuarakan politik kebudayaan," katanya.

Kalau nantinya terpilih menjadi anggota DPR RI, Yanti ingin duduk di Komisi X yang membidangi kebudayaan atau di Komisi VIII yang membidangi perempuan dan perlindungan anak.

Sumber : ANTARA

Tag : pileg 2019
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top