Yayasan STC Bikin Festival Suara Anak 2018

Yayasan Sayangi Tunas Cilik menyelenggarakan Festival Suara Anak (FSA) 2018 dengan tujuan menyemangati anak-anak agar menempuh pendidikan setinggi mungkin.
Yanuarius Viodeogo | 30 Juli 2018 00:13 WIB
Ratusan anak mengikuti Festival Suara Anak (FSA) 2018. Jibi - YSTC.

Bisnis.com, JAKARTA – Yayasan Sayangi Tunas Cilik menyelenggarakan Festival Suara Anak (FSA) 2018 dengan tujuan menyemangati anak-anak agar menempuh pendidikan setinggi mungkin.

Ketua Pengurus Yayasan Sayangi Tunas Selina Patta Sumbung mengatakan, beragam acara digelar seperti lomba menghias topeng, lomba menulis puisi dan lagu, hingga membangun rumah-rumah sekolah.

“Ada 300 anak yang hadir pada acara ini, ada pula seperti Zumba untuk anak, tarian massal atau flashmob dengan musik dari Sumatra Barat, belajar tentang pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan, membuat kopi, hingga diskusi cita-cita anak melalui pendidikan,” kata Patta dari keterangan pers diterima Bisnis, Minggu (29/7/2018).

Dia mengatakan, orang dewasa adalah yang harus bergerak memenuhi hak pendidikan anak yang harus diupayakan sekuat tenaga sehingga tidak ada satu anak yang tidak bersekolah karena keterbatasan yang dimiliki,” kata dia.

Dalam penelitian YSTC pada 2017 lalu, ada 5 juta anak usia sekolah yang tidak bersekolah atau putus sekolah disebabkan kemiskinan, perkawinan anak, buruh anak, malnutrisi dan disabilitas.

Festival ini juga menggandeng Save the Children, Lembaga Daya Dharma, Jaringan Proklamasi Anak Indonesia.

Tag : anak, festival
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top