Kapitra Ampera: 'Please Call Me Cebong'

Mantan pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mempersilakan orang lain menyebut dirinya 'Cebongsetelah menyerahkan formulir pendaftaran sebagain calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), Selasa (24/7/2018).
Muhammad Ridwan | 24 Juli 2018 16:50 WIB
Mantan pengacara Habib Rizieq Shihab Kapitra Ampera dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. - JIBI/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mempersilakan orang lain menyebut dirinya 'Cebong’setelah menyerahkan formulir pendaftaran sebagain calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), Selasa (24/7/2018).

Status sebagai mantan penasihat hukum Rizieq Shihab dan penggiat Presidium Alumni (PA) 212 membuat sejumlah pihak mempertanyakan, bahkan mencibir keputusan Kapitra tersebut. Namun, dia mengaku tidak mempermasalahkan

“Kalau orang mengambil agama sebagai fatsun dalam memilih silakan, tapi jangan menuding orang yang lain menjadi kafir, murtad, lalu menjadi cebong. Iya please call me cebong.” ujar Kapitra di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Jakarta.

Menurutnya, jika dipanggil dengan sebutan cebong bukanlah sebuah panggilan penghinaan.

“Ini yang saya tahu dari terminologi Islam yang saya anut. Jadi kalau ini dipanggil, bukanlah panggilannya yang hina,” jelasnya.

“Hari ini saya menjadi cebong. Silakan panggilannya cebong, karena cebong dalam persepsi agama saya adalah anak katak yang selalu berzikir demi kebaikan bangsa dan umat manusia.

Pada hari ini, Kapitra Ampera menyerahkan formulir pendaftaran calon anggota legislatif kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto untuk daerah pemilihan Riau II.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pileg 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top