Anak-Anak Soeharto Maju Caleg Lewat Partai Berkarya

Anak-anak Presiden Soeharto dipastikan akan maju menjadi bakal calon legislatif di pemilu 2019 melalui Partai Berkarya.
Jaffry Prabu Prakoso | 18 Juli 2018 11:02 WIB
Priyo Budi Santoso - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Anak-anak Presiden Soeharto dipastikan akan maju menjadi bakal calon legislatif di pemilu 2019 melalui Partai Berkarya.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan ketua umum partai yaitu Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto, Siti Hediati Rukmana (Titiek Soeharto), dan Siti Hardiyanti Rukmana alias Tutut Soeharto akan maju merebut kursi di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing.

“Bapak Hutomo di dapil Papua dan Titiek Soeharto kami tugaskan di nomor urut satu Jogjakarta,” katanya di Jakarta, Selasa (17/7/2018) malam.

Melihat ketuanya maju, maka Priyo yang awalnya hanya ingin fokus membesarkan partai, ikut daftar bacaleg di dapil Jawa Timur 1.

Deretan artis juga tidak mau ketinggalan bergabung di partai yang ingin mengembalikan kejayaan Soeharto ini, seperti Raslina Rasyidin, Doni Kusuma, Annisa Trihapsari, sampai Sultan Djorghi.

Target Berkarya, jelas Priyo, akan merebut banyak kursi di DPR dengan target 80, serta menggaungkan #2019GantiParlemen. Saat pendaftaran, Berkarya mendaftarkan 575 bacaleg di 80 dapil.

“Kami belum berniat #2019GantiPresiden,” tambahnya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menutup pendaftaran bakal calon legislatif DPR untuk pemilihan umum 2019 dini hari tadi. Banyak partai yang terdaftar telah menyerahkan berkas di menit akhir menjelang penutupan

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pileg 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top