Ini Pertimbangan Johan Budi selama 6 Bulan Sebelum Putuskan Nyaleg

Juru Bicara Presiden Johan Budi akhirnya memilih jalur politik sebagai tempat pengabdian berikutnya, setelah memastikan diri menjadi calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
David Eka Issetiabudi | 17 Juli 2018 17:45 WIB
Juru Bicara Presiden Johan Budi. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Juru Bicara Presiden Johan Budi akhirnya memilih jalur politik sebagai tempat pengabdian berikutnya, setelah memastikan diri menjadi calon legislatif (Caleg) dari Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Johan Budi akhirnya memberikan keterangannya, lewat pesan Whatsapp kepada Bisnis.com.

Dia mengaku telah banyak pertanyaan wartawan yang dilayangkan kepadanya soal pencalegan mantan Jubir KPK tersebut.

“Memang benar, saya menjadi Calon Legislatif dari Partai PDIP,” katanya, Selasa (17/7/2018).

Johan menceritakan keputusan ambil setelah melakukan evaluasi terhadap tugas dan pekerjaan sebagai Juru Bicara Presiden.

Tidak hanya itu, dia memerlukan waktu untuk merenung selama enam bulan terakhir, sebelum memutuskan diri masuk dalam ladang politik.

“Serta [saya] juga sudah berdiskusi dengan keluarga, saya memutuskan untuk beralih dalam ladang pengabdian yang berbeda yaitu melalui jalur politik,” katanya.

Dalam perenungan tersebut itulah, pria kelahiran Mojokerto tersebut ditawari menjadi calon kegislatif oleh PDIP.

Johan mengatakan dengan tersebut akhirnya pihaknya meterima dengan pertimbangan akan lebih bisa berkiprah dan berbuat lebih banyak buat negara jika menjadi anggota DPR.

“PDIP menjadi pilihan, karena saya menganggap PDIP adalah partai yang lebih banyak menyentuh dan bicara tentang rakyat kecil,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, konsep PDIP tentang NKRI berdasarkan Pancasila serta paham nasionalis religius yang diusung partai tersebut sesuai dengan prinsipnya dalam bernegara.

Nantinya, Johan Budi akan maju mencadi Caleg dari PDIP di Dapil VII Jawa Timur.

Tag : johan budi, caleg
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top