Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILPRES 2019: Utak-Atik Cawapres Jokowi, AHY atau yang Ini Nih…

Jokowi dan Sri Mulyani/Bisnis
Jokowi dan Sri Mulyani/Bisnis

7. JOKOWI - SUSI PUDJIASTUTI

Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA menilai Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ideal untuk mendampingi Jokowi di Pemilihan Presiden 2019 berdasarkan cawapres kategori profesional yang mampu menimbulkan ekonomi masyarakat.

"Cawapres ideal menurut publik untuk Pak Jokowi kategori tumbuhkan ekonomi, pertama Sri Mulyani, 32,5%. Disusul Susi Pudjiastuti, 24,5%," kata peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, di kantornya, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018).

Hasil survei Cyrus Network (10 Besar):

1. Agus Harimurti 15,0%, 2. Gatot Nurmantyo 10,0%, 3. Prabowo Subianto 9,1%, 4. Anies Baswedan 9,1%, 5. Hary Tanoesodibjo 8,8%, 6. Susi Pudjiastuti 4,9%, 7. Mahfud MD 4,8%, 8. Sri Mulyani 4,0%, 9. Soekarwo 2,9%, 10. Puan Maharani 2,8 %

SMRC melakukan survei selama Mei 2018 dengan sumber dana dari dana CSR SMRC, dan total elit yang menjadi responden mencapai 12 orang, mencakup politisi, teknokrat senior, intelektual nasional dengan reputasi luas, dan pengusaha papan atas.

Survei itu menunjukkan berdasarkan penilaian opinion leader, setelah Joko Widodo dan Jusuf Kalla, ada lima tokoh yang memiliki kualitas personal paling tinggi.

Angka rata-rata diperoleh berdasarkan penilaian kapabilitas, integritas, empati, akseptabilitas, kontinuitas. Mahfud MD di posisi pertama (7,2), Sri Mulyani di posisi kedua (7), Said Aqil menempati posisi ketiga dengan skor 6,3, lalu Airlangga Hartarto di posisi keempat (6,1) dan Zainul Majdi (6,1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
6.JOKOWI-SRI MULYANI
Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper