Soal Cawapres Jokowi, Said Aqil Punya Jawaban Sendiri

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyerahkan sepenuhnya siapa yang cawapres yang dipilih Joko Widodo untuk mendampinginya dalam pertarungan Pilpres 2019.
David Eka Issetiabudi | 11 Juli 2018 18:30 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj, memberikan sambutan pada peluncuran buku Tiga Tahun Jokowi Wujud Kerja Nyata, di Jakarta, Senin (6/11). - JIBI/Dwi Prasetya

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyerahkan sepenuhnya siapa yang cawapres yang dipilih Joko Widodo untuk mendampinginya dalam pertarungan Pilpres 2019.

Said menampik memberikan kriteria khusus kepada Jokowi, terkait dengan sosok yang tepat menjadi pendampingnya dalam Pilpres 2019.

“Kriteria apapun, kalau Pak Jokowi enggak milih ya enggak jadi,” katanya, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan jumlah kandidat calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2019 telah mengerucut menjadi lima orang.

Semula, kandidat cawapres itu berjumlah 10 orang. Jokowi belum bersedia menyebutkan nama kandidat cawapres tersebut.

"Bisa [orang] partai, bisa non-partai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI atau Polri," kata Jokowi.

 

Tag : jokowi, cawapres
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top