Kemendagri: Dialog Dengan Perwakilan Massa Berjalan Baik

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerima perwakilan aksi 67 di kantornya Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.
Muhammad Ridwan | 06 Juli 2018 18:00 WIB
Aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat Jumat (6/7/2018). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerima perwakilan aksi 67 di kantornya Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Kepala Pusat Penerangan Bahtiar mewakili Kemendagri dalam dialog bersama dengan perwakilan massa aksi 67 yang diwakili oleh Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Shabri Lubis.

“Intinya kita menerima perwakilan ulama dan ormas Islam. Prinsipnya Kemendagri menerima aspirasi termasuk hal yang berkaitan langsung dengan tugas pokok Kemendagri,” ujar Bahtiar di Kantor Kemendagri, Jumat (6/7/2018).

Bahtiar mengatakan, dialog bersama perwakilan massa berjalan baik dan lancar.

“Kami berdialog dengan baik, alhamdulillah berjalan lancar, kami senang karena ada waktu dan kesempatan menjelaskan kepada ulama duduk perkaranya,” ujar Bahtiar.

Dalam dialog tersebut, perwakilan massa menuntut pengangkatan Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat M.Iriawan. Bahtiar mewakili Kemendagri menerima dan menjelaskan tuntutan tersebut.

“Secara hukum negara aman saja. Secara hukum tidak ada dasarnya untuk kita ganti. Kecuali ada pelanggaran hukum,” ungkapnya.

Sementara itu, Bahtiar menjelaskan, perwakilan massa aksi 67 merespon positif hasil dialog tersebut.

“Paling tidak kita sudah menjelaskan. Responnya positif. Kita dialog baik-baik. Aspirasinya kami dengarkan,” ungkapnya

Tag : kemendagri
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top