PPDB JABAR 2018: Jalur Nonakademik Lancar

DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) optimistis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan dan sederajat Tahun Ajaran 2018 berjalan lancar.
Newswire | 02 Juli 2018 11:57 WIB
Ilustrasi - ppdb.jabarprov.go.id

Bisnis.com, BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) optimistis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan dan sederajat Tahun Ajaran 2018 berjalan lancar.

"Ini tahun kedua PPDB pascaalih kelola wewenang SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi. Kami optimistis semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar," kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Yomanius Untung di Bandung, Senin (2/7/2018).

Menurut dia, dari hasil pemantauan sementara Komisi V DPRD Jawa Barat pelaksanaan PPDB 2018 untuk jalur nonakademik berjalan lancar.

"Alhamdulillah, PPDB ini kan masih dalam pelaksanaan, baru tuntas jalur nonakademik, jadi itu sudah selesai diumumkan kemarin hari Sabtu dan besok mulai jalur akamedis," jelasnya.

Secara keseluruhan kami belum bisa mengevaluasi, karena masih ada jalur akademis," tambah dia.

Akan tetapi, pihaknya berharap sistem informasi PPDB 2018 di Jawa Barat bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu, sehingga masalah kendala teknis seperti pada pelaksaan PPDB tahun lalu tidak terjadi kembali.

"Tahun itu, PPDB online sempat bermasalah, kita harapkan lebih baik, terlebih sekarang sudah ada penyempuranaan sistemnya," ujar Untung.

Dia menuturkan sebagai bentuk pengawasan, sejumlah anggota Komisi V DPRD Jawa Barat sudah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah SMA/SMK terkait pelaksanaan PPDB 2018 untuk jalur nonakademis.

"Bentuk pengawasan kita sudah beberapa kali kunjungan kerja memantau langsung ke sekolah-sekolah, hasil sementara, tidak ditemukan kendala yang berarti," lanjut dia.

Sumber : Antara

Tag : PPDB Online
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top