PPDB DKI 2018: Susah Daftar Tahap 2? Laporkan ke Posko Ini

Pusat Data dan Teknologi Informasi Komunikasi Dinas Pendidikan DKI, Maridi, mengatakan jika orang tua atau murid yang mendapati kesulitan dalam mendaftar untuk mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 secara online bisa langsung datang ke Posko pelayanan dan pengaduan PPDB yang berlokasi di SMK Negeri 1 Jakarta Pusat.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 02 Juli 2018 10:37 WIB
Ilustrasi - Calon peserta didik baru didampingi orang tuanya melihat pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun pelajaran 2017/2018 yang dipajang di Kota Jambi, Senin (12/6). - Antara/Wahdi Septiawan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Komunikasi Dinas Pendidikan DKI, Maridi, mengatakan jika oragtua atau murid kesulitan mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 secara online bisa langsung datang ke Posko pelayanan dan pengaduan PPDB yang berlokasi di SMK Negeri 1 Jakarta Pusat.

“Jika mengalami kesulitan dan sebagainya bisa langsung ke Posko yang terletak di SMK Negeri 1 Jakarta Pusat, dekat lapangan banteng, di sini sudah siap semua baik dari Dinas Pendidikan (Diknas) DKI Jakarta maupun Dinas Kependudukan,” ungkap Maridi saat dihubungi Bisnis, Senin (2/7/2018).

Maridi mengatakan bahwa semua petugas yang ada di Posko pelayanan dan pengaduan PPDB siap untuk melayani para pengadu yang hadir sampai masalah yang mereka hadapi terselesaikan.

“Jadi yang datang ke sini, kita layani sampai masalah mereka terselesaikan walaupun sampai malam tetap kami layani,” kata Maridi.

Maridi mengatakan bahwa sejak pembukaan PPDB online 2018 untuk SMP dan SMA yang berlangsung pada 26-28 Juni, kebanyakan pengadu sebesar 70% adalah para orang tua murid atau murid yang bermasalah dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK), sedangkan 30% lainnya bermasalah dengan salah ketik tujuan sekolah dan sebagainya.

Saat ini PPDB 2018 SMP dan SMK Tahap II untuk jalur umum sedang berlangsung mulai Senin (2/7/2018) sampai Rabu (4/7/2018). Maridi juga mengingatkan, jika waktunya mendesak dan pendaftaran di sekolah tujuan sudah ditutup, maka orangtua pendaftar atau murid tersebut bisa langsung datang ke posko yang akan terus dibuka sampai 21 Juli 2018 ini.

“Kalau mepet, kalau balik lagi ke sekolah sudah tutup atau ada masalah saat pendaftaran, bisa datang ke sini, kita layani di sini sekaligus kita daftarkan,” tukasnya.

Tag : dki jakarta, PPDB Online
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top