Pagi Ini, Mahathir Mohamad Temui Presiden Jokowi di Istana Bogor

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (29/6/2018) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.
Yodie Hardiyan | 29 Juni 2018 07:27 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Kamis (28/6/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, BOGOR -- Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (29/6/2018) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Perdana Menteri (PM) Malaysia yang kini berusia 92 tahun itu telah tiba di Jakarta pada Kamis (28/6).

Ketika tiba di Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Mahathir dan istrinya, Siti Hasmah binti Haji Mohamad Ali, disambut langsung oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Penyambutan tamu negara seperti itu jarang dilakukan oleh Jokowi sebelumnya.

Di Istana Bogor, Mahathir yang terpilih sebagai PM Malaysia menggantikan petahana Najib Razak pada Mei 2018 itu dijadwalkan melakukan pertemuan terbatas dengan Presiden Jokowi. Di samping itu, Mahathir juga dijadwalkan akan mengikuti ibadah salat Jumat di Masjid Baitussalam, Istana Bogor.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi menyatakan kedatangan Mahathir ke Indonesia bakal diikuti dengan pembahasan sektor-sektor prioritas, antara lain ekonomi dan tenaga kerja.

"Prinsipnya, ini adalah kunjungan perkenalan beliau sebagai PM baru, dan Indonesia adalah negara Asean pertama yang dikunjungi oleh beliau," katanya, Kamis (28/6). 

Tag : jokowi, mahathir mohamad
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top